SAMBUT HUT TNI KE-72 KODIM 0506/TGR GELAR PENGOBATAN GRATIS

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Dalam Rangka Menyambut  HUT TNI ke 72 Kodim 0506/TGR,  Korem 052/ WKR, mengelar acara Baksos berupa  Secrenning Katarak  Gratis,  di Aula Aneka Daya Tunggal Bhakti  Makodim Jl.Taman Makam Pahlawan Taruna No. 1,  Kel. Sukasari Kec.Tangerang Kota Tangerang pada, Sabtu (16/09/2017) pagi.

Pelaksanaan kegiatan Baksos  di Makodim 0506/TGR, adalah kerja sama antara Staf Teritorial Mabes TNI dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, dengan 45 tim medis dan di ikuti 130 warga dari 21 Koramil  se – Tangerang Raya, yang dalam pelaksanaanya dilakukan pemeriksaan oleh tim Medis,  jika kondisi pasien dinyatakan positif katarak maka akan di lanjutkan Operasi di RSUD banten.

Nampak hadir dalam acara  tersebut,  Kolonel  CKM  Donni,  Kolonel CKM  Nirawan,  Mayor CKM (K) Ledina dari  RSPAD Gatot Sobroto.

Letkol Inf.M.Imam Gogor Agnie Aditya, selaku Dandim 0506/TGR mengatakan,  Kegiatan Baksos ini sebenarnya Kita membantu Staf Teritorial Mabes TNI yang bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Kita sediakan tempat dan mengajak sekitar 130 orang warga  diseluruh tangerang  Raya, untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan katarak dan kegiatan ini kaitan  salah satu Rangkaian acara HUT TNI ke 72, “Terangnya.

Hari ini di periksa lanjut Dandim, apabila memang sudah ketauan Katarak selanjutnya akan dilakukan Operasi di RSUD Prop.Banten, pada ( 26/09 ), kita bersinergi dengan komponen lainya nggak hanya di Tangerang akan tetapi dimanapun mereka yang membutuhkan, Intinya kita bisa bantu Masyarakat Tangerang, Ujar Dandim  yang akrap disapa Bang Gogor.

Lebih jauh Dandim menjelaskan, Untuk Rangkaian Acara HUT TNI ke 72, Kodim 0506/TGR akan di mulai besuk  di awali dengan kegiatan Gerak Jalan Sehat, di pusatkan di   Tiga Raksa Kabupaten Tangerang  dan akan di ikuti 5000 peserta, kemudian selama satu bulan sampai tanggal 08 Oktober,  akan di adakan Bazar Rakyat dan dalam waktu-waktu tertentu ada juga Pameran Alutsista, santunan-santunan Anak yatim, Pengajian Akbar dan yang terakhir pada acara puncak tanggal 08 Oktober, Kita mengadakan Upacara Hari Ulang Tahun TNI yang kesemua rangakian acara tersebut Kita Pusatkan di Tiga Raksa Kab.Tangerang, ” pungkanya.


        ( GusNur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.