H.Iskandar Tegaskan Kades Harus Membangun Desanya

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel)  – Ribuan masyarakat di 22 Desa Kecamatan Pampangan antusias menyambut kedatangan Bupati OKI H.Iskandar SE dalam pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih hasil pemilihan Pilkades serentak periode ke 2 tahun 2017 didesa ulak kemang Kecamatan Pampangan, Selasa (3/10/2017).

antusias warga terlihat dari datangnya iring-iringan kendaraan Bupati OKI dan segenap kepala instansi jajaran pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dari kejauhan dan sambutan tersebut dimulai dari barisan anak-anak Sekolah Dasar (SD) SMP, SMA dan masyarakat di Kecamatan Pampangan serta antrian ribuan warga yang menginginkan melihat dan menyalami orang nomor satu di bumi bende seguguk itu sebagai bentuk ucapan atas telah merealisasikan programnya membangun OKI dari desa, seperti infrastruktur jalan, kesehatan, sekolah dan bidang pertanian sesuai janjinya pada pilkada 2013 lalu.

Adapun Kepala Desa Terpilih yang dilantik tadi yakni Desa Ulak Kemang, Desa menggeris,  Kemang baru, Desa pulau layang, Desa ulak pianggu dan Desa kuro.

Bupati OKI H.Iskandar SE mengatakan dengan dilantik dan dikukuhkannya kepala desa terpilih pada hari ini diharapkan benar-benar menjalankan program sesuai pencalonan tadi, serta membatu pemerintah daerah merealisasikan pembangunan didesa sesuai dengan keuanggan desa atau DD dan ADD, dimana motto pemerintah kabupaten OKI membangun OKI dari desa,”ungkap Iskandar sembari memberikan arahan kepada para kades yang dilantik.

Dana Desa, lanjutnya, harus digunakan sesuai dengan kebutuhan desa, diantaranya infrastruktur desa serta kesejahteraan bagi masyarakat desa tersebut dan jangan salah dioergunakan selain dari program desa tersebut.

“Dana desa harus dipergunakan untuk desa serta memikirkan kesejahteraan masyarakat desa, kepada para kades apabila disalah gunakan maka akan menanggung akibatnya bahkan akan berusan dengan pihak berwajib serta akan dipenjara,”tegasnya.

tuti (63) salah satu masyarakat desa ulak kemang baru mengatkan berharap H.iskandar terpilih kembali karena selama ini telah dapat merealisakan janji politiknya.

“masyarakat telah nyaman, karena apa yang menjadi program pak bupati sudah dapat dinikmati,”jelasnya.

siswi SDN1 Ulak Kemang cahaya mengatakan bangga melihat langsung bapak bupati iskandar dan memiliki cita – cita untuk menjadi orang sukses,”ungkapnya polos.

(Novi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.