Penempelan Stiker Kamtibmas WilKum Cikande

Spread the love

Jurnalline.com, KAB. SERANG (BANTEN) – Upaya preventif sebagai langkah Polsek Cikande Polres Serang dalam menjaga kamtibmas. Petugas Kepolisian melakukan penempelan stiker himbauan kamtibmas di pusat-pusat keramaian dan lingkungan perumahan warga, Selasa (10/10)

“Tujuan penempelan stiker ini adalah mengingatkan kembali peran aktif seluruh warga aman adalah tanggung jawab bersama. Tidak melihat pangkat, jabatan atau profesi, pelanggaran biasa dimulai dari hal kecil karena menganggap remeh bahkan jiwa orang lain,” kata, Kapolsek Cikande, KOMPOL Hasan Khan.

Pemasangan stiker himbauan kamtibmas di tempat-tempat umum yaitu pada tempat strategis yang mudah dilihat oleh orang banyak dan rumah warga dapat dilihat langsung guna mencegah terjadinya tindak kejahatan. Selain untuk mencegah kejahatan, stiker himbauan kamtibmas merupakan salah satu upaya kepolisian guna menimbukan rasa kepercayaan masyarakat terhadap tugas dan tanggung jawab kepolisian.

“Kejahatan ada jika ada kesempatan. Secara bersama kita menutup peluang kesempatan pelaku untuk berbuat kejahatan dengan membuat pamswakarsa berupa mengaktifkan kembali pos ronda dan siskamling,” tambahnya.

“Jika masyarakat mengetahui segala tindak pidana atau informasi orang mencurigakan, segera lapor polisi terdekat.” tutupnya.

(Jon/ Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.