Peringati HUT Ke-72 TNI, Yonif Mekanis 413 Kostrad Karya Bakti Membangun Jalan Desa Demakan

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI Yonif Mekanis 413 Kostrad membantu program TMMD Sengkuyung Tahap III wilayah Kabupaten Sukoharjo. Selasa (4/10).

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Sengkuyung Tahap III TA 2017 yang diselenggarakan oleh Pemda Kab.  Sukoharjo dan dibuka sejak tanggal 27 September 2017 yang lalu oleh Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, SH, MH di lapangan Desa Demakan, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Memiliki sasaran fisik berupa pembangunan jalan Makadam dengan panjang 1.692 meter x lebar 3 meter dan pembangunan Talud dengan panjang 109 meter x lebar atas 30 cm x lebar bawah 60 cm x tinggi 120 cm. Menurut Bupati Sukoharjo, pelaksanaan TMMD tersebut sesuai rencana akan digelar selama 30 hari, terhitung mulai tanggal 27 September 2017 hingga 26 Oktober 2017 mendatang.

Danyonif Mekanis 413/Bremoro Letkol Inf Arif Munawar, S.E. menyampaikan: “Dalam mendukung kegiatan TMMD Sengkuyung ini,  apapun yang diminta oleh masyarakat, Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad selalu siap mendukung dan membantu baik sasaran dalam bentuk fisik maupun non fisik karena jati diri TNI adalah terlahir dari rakyat dan untuk rakyat, bersama rakyat TNI kuat.”

Danyonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad mengerahkan setiap harinya 25 – 30 orang anggota untuk ikut bergotong royong bersama masyarakat di Desa Demakan sampai dengan selesai sebagai bentuk bakti satuan Yonif Mekanis 413/Bremoro kepada masyarakat Sukoharjo.

(Fram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.