Siswa SMP Negeri 2 Tenggarang Dilatih Kedisiplinan Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam arti luas kedisiplinan merupakan cerminan dari tingkat tinggi rendahnya budaya kehidupan berbangsa di suatu negara. Hal tersebut dapat terlihat di tempat-tempat umum, lebih khususnya pada sekolah-sekolah yang memiliki banyak peserta didik dimana banyaknya pelanggaran tata tertib sekolah yang dilakukan oleh pelajar-pelajar yang memiliki disiplin yang kurang. Menurut Johar Permana, Nursito (1984:14), Disiplin adalah suatu kondisi yang tercipta dan terbentuk melalui proses dan serangkaian perilaku yang menunjukan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, kesetiaan, keteraturan dan ketertiban.

Sehubungan dengan haltersebut dalam rangka membentuk kedisiplinan peserta didik maka sebanyak 100 Siswa SMP Negeri 2 Tenggarang dilatih tentang PBB, dan wawasan kebangsaan oleh prajurit Yonif Raider 514/SY Kostrad. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memupuk jiwa korsa, kekompakan dan membentuk karakter generasi penerus bangsa yang bermoral sesuai dengan nilai-nilai
Pancasila.

Para peserta didik sangat antusias dengan kegiatan seperti ini, hal ini terbukti dengan semangat yang mereka tunjukan selama pelaksanaan kegiatan PBB, walaupun ada yang sedikit pusing maupun lelah tapi mereka tetap melaksanakan sampai dengan selesai.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, maka perwakilan daripihak sekolah SMP Negeri 2 Tenggarang a.n. Ibu Dian mengucapkan banyak terima kasih kepada para pelatih dari Yonif Raider 514 Kostrad yang dipimpin oleh Sertu Abdus Salam, atas kegiatan pelatihan yang diberikan kepada para siswa-siswinya.

(Fram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.