PLT Kepala Dinas Koperasi Tangsel, Kritik Estetika dan Kebersihan Taman Kota 1 BSD

Spread the love

Jurnalline.com  Tangsel – Salah satu destinasi wisata Taman Kota 1 BSD, yang terletak di Jalan Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan. Rabu, 11/10/17 siang, Mendadak di kunjungi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Dahlia Nadeak.

Di lokasi tersebut Dahlia Nadeak mengatakan kepada wartawan, kunjunganya ke Taman Kota 1 BSD sebagai pemangku kebijakan untuk penataan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Jadi kita di setiap wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) perlu kita bina salah satu programnya membina disini, melihat, apakah perkembangannya,” kata dia

Selanjutnya Dahlia Nadeak mengatakan, minimal pihaknya bisa mengarahkan mereka untuk bisa berkembang dan menata dengan baik.

“Jangan sampai malah membuat wilayah atau tempat itu untuk menjadi kumuh, tidak bagus, estetikanya harus di perhatikan, kita jaga kebersihannya dan juga kita akan coba untuk mengembangkan dan pembinaan saja pada intinya,” terangnya

Tak hanya itu, kunjungannya sambil menunjuk ke satu sisi atap kios yang berada di Taman Kota 1, Dahlia mengatakan, Bila perlu jangan sampai kotor-kotor begitu, malah bukan jadi estetika yang bagus, Taman Kota 1 yang berada di tengah kota Tangsel lokasi sekelilingnya merupakan area pemukiman mewah.

“Ini merupakan rumah-rumah mewah, kawasan elit, yang disini setiap pagi dipakai sebagai jantung kota, masa disini jadi kumuh, harus benar-benar tertata dengan baik, sesuai tujuan kita, Usulan -usulan yang baik pasti akan kita tampung,” imbuhnya

Masih kata Dahlia, “kita akan coba itu menjadi suatu input yang baik, bagaimana itu menjadi untuk mengembangkan tempat ini menjadi bagus, aman, baik. Kita meninjau ini bersama 5 orang dari Dinas Koperasi dan UMKM, rencananya tempat ini mau kita buat pilot project,”terangnya.

(Tb)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.