PPP OI Laksanakan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ogan Ilir memberikan latihan kepemimpinan terhadap kader  dalam rangka menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Rabu (11/10) bertempat dihalaman Kantor DPC PPP OI yang terletak di jalan Lintas Timur Km 34.

“Kami mengadakan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) ini dengan tujuan memberikan pengetahuan politik serta hal-hal terkait partai kepada para kader,” ungkap Ketua DPC PPP Kabupaten Ogan Ilir, Armin Haryadi.

Armin menjelaskan melalui LKKD, para kader dapat mengetahui hal-hal terkait partai politik, cara berorganisasi dan sistem dalam tubuh Partai Persatuan Pembangunan.

Selain itu,diberikan pengetahuan terkait kepemerintahan serta upaya yang dapat dilakukan dalam pemenangan partai ke depan, termasuk menghadapi Pilkada serentak 2018.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumsel, H. Agus Sutikno secera umum menargetkan kemenangan partai tersebut pada pemilihan legislatif 2019.

“PPP menargetkan kemenangan pada Pemilihan Legislatif terutama di Kabupaten Ogan kita harapkan bisa mempertahankan kursi saat ini yang memiliki kursi 5, dan ini realistis kita.

“Kalau provinsi kita target 7 kursi, saat ini ada enam kursi, dan kita yakin target ini bisa kita capai,”.

Disinggung dukungan Pilgub Sumsel, pihaknya sudah mengajukan tiga nama, seperti nama Ishak Mekki, Dodi, dan Herman Deru.

“Yang intensif melakukan pendekatan, hampir semuanya sama, tapi yang paling sering itu pak Ishak Mekki, sekali lagi untuk keputusannya kita serahkan kepada pihak DPP, tunggu aja bentar lagi, keluar kok namanya,”.

Untuk menghadapi pemilihan legislatif 2019, ia mengatakan terdapat berbagai upaya yang dilakukan, salah satunya LKKD angkatan satu.

Latihan kepemimpinan kader tersebut kata dia, bermanfaat bagi para calon politisi muda dalam mengupayakan kemenangan di Pileg 2019.

Pihaknya telah memberikan arahan dan instruksi kepada seluruh kader agar maksimal dalam bekerja terutama setelah pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.