Walikota Tangerang dan Dandim 0506/TGR, Ikuti Gerak Jalan Sarungan Sehat 

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Letkol Inf. M. Imam Gogor AA, Dandim 0506/TGR, Korem 052/WKR,Bersama Walikota Tangerang H.Arief R.Wsmansyah, Kapolres Metro Tangerang Kota, mengikuti  Gerak jalan sarungan sehat  bersama masyarakat Kota Tangerang, di Masjid raya Al-Azhom Jalan  Satria Sudirman Kelurahan Suka Asih Kecamatan  Tangerang  Kota Tangerang,  dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila dan menyambut HUT TNI ke 72 Tahun  201  pada, minggu ( 01/10/2017 ) pagi.

Acara yang di ukuti tidak kurang dari 5000 Orang warga Kota Tangerang tersebut, menempuh rute perjalanan;   Start Masjid Al A’zhom Jalan Satria Sudirman, TMP Taruna, putar balik di depan Stadion Benteng, TMP Taruna Siswa, Jalan Windu Karya, Djuanda, Nyi Mas Melati, Daan Mogot, Dadang Suprapto, Berhias, Daan Mogot , TMP Taruna, Finish  kembali  Masjid Al A’zhom.

 

Nampak hadir dalam kegiatan Jalan Sehat Sarungan, Walikota Tangerang  H. Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang Drs.H.Sachrudin, Kasrem 052/Wkr Letkol Inf Achiruddin,  Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M.I Gogor A.A, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Harry Kurniawan,S.ik.MH, Deputi Kemenpora  Agus, Sekda Kota Tangerang Dadi  Budaeri,  Kasatpol PP Kota Tangerang H.Mumung Nurwana, Ketua MUI Kota Tgr KH. Edi Junaedi Nawawi, Para SKPD jajaran  Pemkot Tangerang.

Dalam sambutanya H. Arief R Wismansyah  Walikota Tangerang menyampaikan, Terimakasih atas segala partisipasinya sehingga dapat  terselenggara kegiatan ini, kegiatan ini  merupakan sebagai penutupan festival Al Azhom sekaligus memperingati hari kesaktian pancasila serta menyambut HUT TNI pada 5 oktober 2017,  Terus pererat persatuan dan kesatuan kota Tangerang sehingga menjadi Kota yang aman dan kondusif, “ujarnya.

Untuk itu  lanjut Arief,  mari kita nyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama untuk pererat persatuan dan kesatuan serta kirim doa utk para suhada yg telah mendahului kita. Kita berdoa bersama agar Ulama, Guru, Kyai, Santri dicurahkan rahmat barokah rezeki dan seluruh kebaikan untuk kota Tangerang. Dan Saya  harapkan kepada peserta jalan sarungan agar terus jaga kebersihan dan ketertiban,”pintanya.

Sementara dalam sambutanya  Letkol Inf. MI Gogor A.A  Dandim 0506/Tgr , Singkat mengatakan, ” Mudah-mudahan di HUT TNI ini, TNI bisa kuat bersama rakyat. Mari kita mengheningkan cipta untuk para pejuang yang telah berjuang terdahulu dan tugas kita mengisi dan  mempertahankan apa yg telah diraih oleh para pejuang bangsa ini,”singkatnya.

Agus Deputi Kemenpora  mengungkapkan, Kegiatan ini suatu keakraban masyarakat dalam bingkai NKRI , Kegiatan ini sangat luar biasa untuk Kota Tangerang  dan kedepan  kegiatan ini bisa berjalan secara rutin. Dirinya menyampaikan Mohon maaf Pak Mentri tidak bisa hadir dan beliau menyampaikan salam untuk Walikota dan masyarakat kota Tangerang,”ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan Apresiasi sebesar- sebesarnya terhadap kegiatan ini, kegiatan ini adalah bentuk keakraban jajaran pegawai dengan masyarakat Kota Tangerang  dan acara ini adalah bentuk kecintaan terhadap NKRI,
Mudah-mudahan Kota Tangerang  ini menjadi contoh kota-kota lain nya,” tutupnya.

(GusNur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.