Wisuda Lulusan PDD Polinela AKN Banyuasin Predikat Sangat Memuaskan

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Wisuda Lulusan Program Stadi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Akademi Komunitas Negeri (AKN) Banyuasin sebanyak 133 resmi menyandang predikat Deploma 2 (Dua) kedua kalinya melahirkan penerus terbaik, acara wisuda di gelar dalam Gedung Graha sedulang setudung Kabupaten Banyuasin, di hadiri Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Haryadi, Direktur Politeknik Lampung, Dr.Ir Sorono Msc, Ketua PDD AKN Banyuasin Zul Karnain SH MSi, pihak perusahaan dan para orang tua wisudawan dan wisudawati dari tiga program studi.

Ketua PDD AKN Banyuasin Zulkarnain menjelaskan Wisuda Diploma 2 angkatan ke II Tahun Akademik 2016-2017 wisuda yang diadakan digedung Graha Sedulang meluluskan 133 Mahasiswa yang memiliki skil terbaik tentunya siap bekerja ditempatkan di perusahaan – perusahan yang ada di Kabupaten Banyuasin sesuai dengan kejuruan masing-masing Program Stadi.

“Alhamdulillah dengan susksesnya wisuda ke II PDD AKN Banyuasin tahun ajaran 2016-2017, semoga mereka yang lulus hari ini senantiasa dapat menjaga nama baik almamater serta dapat berperan serta membangun Kabupaten Banyuasin dengan keahlian yang dimiliki masing-masing siswa,” tegasnya.

AKN Banyuasin sudah kerjasama dengan perusahan-perusahan besar di Kabupaten Banyuasin bahkan hingga diluar kabupaten, muda-mudahan dengan bermodalkan ilmu yang dimiliki, siswa PDD AKN dapat menerusan cita-cita sehingga dapat menjadi penerus masa depan Kabupaten Banyuasin.

“Selamat Kepada Mahasiswa dan Mahasiswi sudah menyelesakan program studinya, semoga kedepannya bisa mengejar impiannya dan semoga ilmu yang di dapat bisa bermanfaat untuk mereka banyak orang, Lulusan PDD Polinela AKN Banyuasin 62 persen sudah bekerja di peruaahaan besar baik di dalam maupun luar daerah Banyuasin” ungkapnya.

Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM Mengatakan para sarjana madia yang baru di wisuda ini nantinya dapat menjadi pelopor untuk kemajuan Kabupaten Banyuasin, wisuda lulusan PDD Polinela AKN Banyuasin mengalami peningkatan dari tahun lalu, dimana penyandang nilai dengan pujian sangat memuaskan.
“Jadilah pelopor pembangunan, kami sangat prihatin jika predikat sarjana yang disandang hanya jadi simbol status saja. Ilmu yang didapat harus bermanfaat bagi pembangunan dan masyarakat, kami yakin lulusan PDD Polinela AKN Banyuasin banyak mendapat kesempatan bekerja di peeusahaan ternama,” singkatnya.

Sementara, Nur Fatimah Ammatullah siswi Program Stadi Teknologi Pangan yang mendapat nilai tertinggi dengan IPK 4.00, merasa puas dengan upaya yang di capai selama menuntut ilmu di PDD Polinela AKN Banyuasin.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras selama ini dan doa kedua orang tua nilai tertinggi dapat saya raih, kedepan saya belum tau kerja atau melanjutkan kuliah strata satu (S1)di Provinsi Lampung,”

Direktur Politeknik Negeri Lampung DR IR Sarono MSc mengaku, wisuda PDD Polinela AKN Banyuasin tentunya akan menjadi contoh untuk Banyuasin kedepan, melalui dukungan pemerintah mudah-mudahan ditahun yang akan datang PDD Polinela AKN Banyuasin dapat lebih mandiri dan terdepan sert berdaya saing.

“Kami sangat bangga tahun ke dua siswa kami mendapat nilai terbaik, dengan pujian sangat memuawkan, kami berharap Lulusan Wisuda PDD Polinela AKN Banyuasin terus menjadi yang terbaik di masyarakat daerah sindiri, sehingga dukungan pemerintah benar menjadi bukti dalam membangun sumber daya manusia melalui pendidikan di sini,” jelasnya.

 

(Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.