Yonif Raider 509/9/2 Kostrad melaksanakan Geladi Posko II

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Setelah selesai melaksanakan geladi posko I, Yonif Raider 509/9/2 Kostrad kembali melaksanakan latihan geladi posko II yang merupakan kelanjutan dari geladi posko I yang telah dilaksanakan pada tanggal 21 s.d. 23 Oktober 2017.

Sama seperti pelaksanaan geladi posko I, geladi posko II juga diselenggarakan oleh Brigif Raider 9/2 Kostrad di bawah pimpinan Danbrigif Raider 9/2 Kostrad, Letkol Inf Robby Suryadi S. Sos. Untuk pelaku geladi posko II adalah Unsur Komando dan Staf serta Kompi Markas Yonif Raider 509/9/2 Kostrad sebagai unsur pelayan. Geladi posko II dilaksanakan pada tanggal 1 s.d. 3 Nopember 2017, bertempat di Ambulu komplek.

Tujuan dari kegiatan geladi posko II adalah untuk meningkatkan kemampuan para Komandan staf serta unsur pelayan Markas dalam mengintergrasi teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi serta menguji efektifitas fasilitas di suatu markas komando satuan.

Sedangkan tempat yang digunakan dipilih seperti keadaan sebenarnya agar para Prajurit Yonif Raider 509/9/2 Kostrad dapat mengembangkan kemampuannya secara teknis dan taktis sesuai dengan keadaan pada saat pertempuran atau operasi.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.