MOU Pemkot Serang Dengan Polresta Serang Dalam Penjaringan Calon Anggota Polri

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA SERANG (BANTEN) – Kegiatan yang dihadiri Walikota Serang Tb. Haerul Zaman dan Kapolres Kota Serang AKBP Komarudin S.I.K, M.M dalam pelatihan dan pembekalan yang berlangsung di gedung Pertemuan Pemerintahan Kota Serang yang merupakan bagian dari praseleksi dan penjaringan, dalam rangka menjaring dan melakukan pembinaan terhadap calon peserta seleksi anggota Polri, khususnya dari Kota Serang, Senin (06/11).

AKBP Komarudin menjelaskan, proses penerimaan Polri dilakukan dengan bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Melalui kegiatan tersebut diharapkan para peserta seleksi memiliki persiapan dan bekal yang cukup. Sehingga, tingkat kelulusan dari wilayah Kota Serang semakin maksimal. Semoga program ini akan menghasilkan calon anggota Polri yang nantinya akan selesai dididik dan dikembalikan menjadi anggota Polri yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Serang.

“Harapan dari semua ini adalah bahwa institusi Polri diisi oleh putra daerah yang berprestasi dan lebih memahami karateristik wilayah dalam mengemban tugas sebagai anggota Polri,”tutur, Kapolres Kota Serang, AKBP Komarudin S.I.K, M.M.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Kepala Biro SDM Polda Banten KOMBES Pol Andi Syahriful Taufik, S.I.K, M.Si dan Kepala Bagian Dalpers Polda Banten AKBP M. Romel, S.I.K, sebagai narasumber untuk siswa dan siswi yang hadir dari beberapa sekolah SMA se – Kota Serang, dan perwakilan dari instansi terkait lainnya.

“Harapan kami, tahun yang akan datang peserta seleksi anggota Polri khususnya di wilayah Kota Serang dapat berlipat ganda,” tambah, AKBP Komarudin

Untuk tahun ini ada 57 personil calon anggota Polri berasal dari Kota Serang yang tengah menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi.

Beberapa tahapan yang akan dilakukan oleh peserta meliputi, tes kesehatan, pelatihan psikologi hingga pelatihan akademis dan kesamaptaan jasmani, yang dalam pelatihannya telah disiapkan oleh Biro SDM Polda Banten, dengan tujuan agar calon peserta seleksi sudah tahu tentang materi yang akan diujikan, termasuk persiapan fisik yang akan dihadapi nanti, sehingga para peserta seleksi benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapi uji seleksi calon anggota Polri. Polres Kota Serang berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Serang, agar seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Selain daripada itu, tujuan pembekalan adalah, untuk menepis anggapan bahwa dalam pendaftaran dan seleksi calon anggota Polri harus menggunakan uang,”tutup, AKBP Komarudin.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE