48 Kepala Desa Dambil Sumpah Jabatan

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin, (SumSel) – Pengambilan sumpah jabatan 48 Kepala Desa di 17 Kecamatan di Kabupaten Banyuasin hasil dari pemilihan secara E-voting yang dilaksanakan serentak selama satu hari, pengambilan sumpah jabatan yang digelar di gedung Graha Sedulang Setudung periode 2017-2023 dipimpin langsung Bupati Banyuasin Ir S.A Supriono, dihadiri Dandim 04-01 Muba Mulyadi, Kapolres Kabupaten Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK. Ketu DPRD Kabupaten Banyuasin Agus Salam, SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Askolani Jasi, SH. MH, Kepala Dinas PMD Kabupaten Banyuasin Roni Utama, dan seluruh jajaran SKPD Kabupaten Banyuasin, serta para loyalis Kepala Desa dari berbagai desa.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Agus Salam, SH. menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa terpilih, layanilah masyarakat dengan sepenuh hati jangan membedakan antara satu dengan yang lain, karena mereka mempunyai hak yang sama, menghadapi pilkada 2018 nanti Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin mengajak seluruh Kepala Desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa supaya tercapainya Pilkada yang bersih dan demokratis.

“Menjadi Kepala Desa merupakan amanah mengayomi masyarakat untuk menjalankan tugas dengan baik, dalam manajemen pengelolaan dana untuk meningkatkan pembangunan di desa, untuk mengelola dana desa kami meminta gunakan APBDes untuk pembangunan yang mempunyai manfaat untuk masyarakat banyak. Dana Desa lebih diprioritaskan untuk padat karya. Jadikan Desa lebih maju dan memiliki roda ekonomi yang lebih baik,” jelasnya.

Bupati Banyuasin S.A Supriono yang mengambil sumpah jabatan Kepala Desa yang baru, mengatakan dalam menjalankan tugasnya di roda pemerintahan, semua Kepala Desa dapat menjadikan desanya lebih maju dan lebih bermartabat, dana yang disalurkan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, yang bertujuan meningkatkan pembangunan di desa semua dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Kami meminta Kepala Desa baik yang baru dilantik maupun yang sedang menjalankan tugasnya, agar lebih serius membangun desa seperti apa yang diamanatkan Kemendes PDTT, banyaknya dana untuk membangun desa yang disalurkan dapat meringankan beban dalam memajukan roda pemerintahan dari tingkat yang paling dasar, kami ucapkan selamat menjalankan tugas,” pungkasnya.

(Hasidarmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.