Amankan Natal 2017 Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Laksanakan Patroli Gabungan

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Wujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat Purworejo, Jawa Tengah, Sinergi TNI AD khususnya Yonif  Mekanis Raider 412 Kostrad yang di pimpin oleh Sertu Yusnam Syarif melaksanakan Patroli Gabungan dengan menggunakan kendaraan tempur PJD dengan Kodim 0708 Purworejo dan Polres Purworejo, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam rangka pengamanan kegiatan Natal tahun 2017 dengan menyisir sejumlah gereja yang ada di wilayah   Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Minggu, 24 Desember 2017.

Tujuan dilaksanakan Patoli Gabungan tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksdanakan ibadah Natal, termasuk dalam memberikan rasa aman  kepada masyarakat yang beraktifitas,  menjaga situasi agar aman dan kondusif serta mencegah faktor atau niat buruk para pelaku kriminal sehingga tidak melakukan tindak kejahatan.

Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto, S. T., mengungkapkan, kegiatan Patroli Gabungan tersebut merupakan wujud dari sinergitas TNI-Polri dalam memberi pelayanan keamanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Berharap dengan diadakan Patroli Gabungan tersebut bisa memberi dampak positif terhadap situasi keamanan masyarakat, dan meminta kepada warga untuk tidak segan melaporkan kepada pihak berwajib, jika menemukan sesuatu yang mencurigakan, dan diduga bisa mengangu Kamtibmas di Kabupaten Purworejo.

“Kami mengharapkan kerjasama masyarakat Kabupaten Purworejo untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Karena Patroli ini dilakukan guna memastikan keamanan masyarakat saat melaksanakan ibadah perayaan Natal tahun 2017 dan perayaaan tahun barun 2018,” tegas Mayor Inf Iman Widhiarto.

Dengan adanya Patroli Gabungan TNI-Polri dapat memberikan dampak positif terhadap situasi keamanan wilayah Purworejo serta menunjukkan Sinergitas yang kuat TNI dan Polri dalam menjaga keamanan wilayah Kabupaten Purworejo.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.