Brigif Raider 13 Kostrad Mengikuti Apel Gabungan Operasi Lilin Lodaya 2017

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Sebanyak 40 orang personil Brigif Raider 13/Galuh mengikuti Apel Gabungan Operasi Lilin Lodaya 2017 Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Mapolres Tasikmalaya Kota kamis ( 21/12 ).

Apel gabungan ini di pimpin langsung Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman dengan peserta apel gabungan terdiri dari Brigif Raider 13/Galuh, Kodim 0612 Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, POM Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya dan lembaga pemerintah Tasikmalaya lainnya.

Apel Gabungan yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indobesia ini bertujuan untuk Pengamanan Natal 2017 dan Pengamanan Tahun Baru 2018 yang berbarengan dengan libur akhir tahun dan liburan pelajar.

Dalam amanat apel yang di sampaikan oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menyampaikan segenap petugas keamanan akan menghadapi ancaman, hambatan serta gangguan yang perlu di antisipasi berupa masih adanya gangguan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal serta aksi sweeping oleh Ormas.

Selesai melaksanakan apel gabungan dipimpin langsung Walikota Tasikmalaya melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil sweeping berupa Narkoba, Miras dan barang lainnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.