Kampung Gunung Santri Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Serang, (Banten) –  Kampung Gunung Santri yang dikenal oleh Masyarakat luas dengan wisata religinya yaitu dengan Penjiarahan Gunung Santri yang terletak di wilayah serang bagian barat telah memperingati peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk mengenang perjuangan Nabi Muhammad didalam perjuangan untuk Agama Islam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang telah dilaksanakan pada Selasa ( 19/12 ) sangat meriah dan antusias diikuti oleh Masyarakat Kampung Gunung Santri dengan cara mengeluarkan Panjang Mulud ( istilah tradisi masyarakat Banten ).

Saat dikonfirmasi Suwandi Selaku Ketua RT, Mengatakan bahwa dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan mengikuti segala bentuk Sunah Rosulnya serta mempererat tali silaturahim antar sesama masyarakat agar selalu terjaga kehidupan yang rukun sesama tetangga dengan rasa kebersamaan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang telah diperingati oleh Masyarakat Kampung Gunung Santri berjalan dengan sukses tanpa ada halangan maupun rintangan yang mengganggu berjalannya peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

(Angga).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.