Kapolda Banten Dan Muspida Tinjau Gereja-Gereja Di Kota Serang

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Dalam rangka memberikan pengamanan pada perayaan natal 2017, Kapolda Banten bersama jajaran dan unsur Muspida Pemrov Banten, Danrem 064 maulana Yusuf dan Dandim 0602 Serang serta tokoh agama di Kota Serang meninjau gereja-gereja yang ada di Kota Serang, Minggu Malam, (24/12/2017). Dalam peninjauan tersebut sejumlah Gereja di Kota Serang dalam keadaan aman dan kondusif untuk melakukan perayaan natal.

Dimulai pukul 19.00 WIB Kapolda Banten bersama rombongan berangkat menuju  gereja – Gereja yang ada di Kota Serang,  di antaranya gereja GBI, HKBP Maranatha, Gereja Kristus Yesus dan GKI. Para jamaah di Gereja-gereja tersebut menyambut hangat kedatangan para rombongan Kapolda Banten dan jajaran, Danrem 064 MY, Dandim 0602 Serang dan sejumlah tokoh masyarakat Kota Serang. Sejumlah pastur dan pendeta mengapresiasi atas kunjungannya ke gereja gereja.

Dalam setiap kunjungannya Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dengan para rombongan mengucapkan selamat natal 2017 dan selamat tahun baru 2018 di hadapan para jamaat kristen. ” Semoga Tuhan Memberkati Kita semua. Yang dijawab Amin oleh para jamaah dan juga tepuk tangan yang sangat riuh.

Kapolda Brigjen Listyo juga menjamin bahwa perayaan natal 2017 aman terkendali. Karena Banten ini sangat toleransi dan mendukung giat kita. Kapolda menjelaskan bahwa digereja-gereja ini ada Pengamanan dari Ormas-ormas Islam misalnya Banser NU, TTKKDH, Pramuka Sakabayangkara, TNI dan Polri. Pihaknya berharap perayaan natal akan berjalan lancar dan tentram. “Kami bersama TNI-POLRI dan semua tokoh masyarakat bersatu akan mengamankan perayaan natal hingga tahun baru 2018 nanti,” harapnya.

Sementara itu Danrem 064 Kolonel CZI Ito Hediarto juga berharap seluruh jamaah yang sedang melaksanakan perayaan malam natal berjalan aman dan lancar hingga malam pergantian tahun. “Kemudian seluruh komponen masyarakat bisa menjamin keamanan dan keselamatan. Dan berharap penuh berkah buat masyarakat Banten semuanya, “ujarnya.

(Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.