Sat Polresta Tangerang Gelar Operasi Lilin Kalimaya

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Sat Lantas Polresta Tangerang akan gelar Operasi Lilin Kalimaya dalam rangka menyambut hari Natal dan Tahun Baru, Imbauan untuk tertib berlalu lintas akan disampaikan melalui audio yang disebut Electronic Public Address (EPA).

Dalam Operasi tersebut personel Satlantas akan ditugaskan ke masing – masing dalam pos pengamanan yang berjumlah sembilan Pos Pam di setiap wilayah Polsek dan satu Pos Yan di wilayah Citra Raya dan Pasar Gembong guna mengantisipasi kamseltibcarlantas.

Audio Electronic Public Address (EPA) diputar di mobil patroli satlantas yang sudah dilengkapi pengeras suara dan selain berkeliling, imbauan melalui EPA dilaksanakan di beberapa titik utamanya di pusat-pusat keramaian serta di titik pospam dan posyan di wilayah Kab. Tangerang.

Kompol Eko Bagus Riyadi mengatakan, “EPA adalah inovasi Polresta Tangerang yang merupakan sarana untuk memberikan himbauan kepada pengendara dijalan raya guna terciptanya kamseltibcarlantas,” kata Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi, Kamis (21/12/17).

Tujuan di adakannya himbauan melalui EPA untuk mengingatkan kembali kepada para pengendara khususnya masyarakat Kab. Tangerang tentang undang – undang 22 tahun 2009 secara singkat yg menggunakan bahasa lokal yang lekat dengan kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya itu, Tutur Eko, ” Kesan unik EPA makin terasa karena imbauan diselingi alunan nada atau jingle yang familiar di telinga masyarakat, dengan segala keunikan itu, EPA dapat dengan mudah dipahami oleh masyarakat,” tuturnya.

“Dengan imbauan melalui EPA ini diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk bersama-sama memelihara kamseltibcar lantas.”tandasnya.

Selain personel Satlantas Polresta Tangerang, dalam Operasi Lilin Kalimaya yang akan digelar tersebut akan melibatkan bersama pemangku kepentingan lainnya bersinergi melaksanakan kegiatan Operasi Lilin Kalimaya.

(Aris/Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.