Kegiatan Sosialisasi P4GN Di Yonarmed 11 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad РUntuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran Narkoba Yonarmed 11 Kostrad bekerjasama dengan BNN Propinsi Jawa Tengah melaksanakan sosialisasi P4GN dan dilanjutkan tes urine secara acak terhadap 230 prajurit  Yonarmed 11 Kostrad. Kamis (7/12).

Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M. menerangkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya satuan karena perintah dari pimpinan TNI bahwa TNI harus bersih dari penyalahgunaan Narkoba. Sosialisasi P4GN kepada anggota merupakan langkah yang sangat bermanfaat dalam mewujudkan personel agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan apabila terdapat anggota Yonarmed 11 Kostrad yang terlibat penyalahgunaan Narkoba akan kami proses sesuai hukum yang berlaku.

“Penyuluhan Narkoba sangat penting bagi prajurit TNI karena TNI harus menghindari Narkoba dalam bentuk apapun, dengan adanya penyuluhan P4GN diharapkan prajurit Yonarmed 11 Kostrad semakin teredukasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Narkoba,” ungkap Kasi Pencegahan BNN Provinsi Jateng, Jamaluddin S. Farm., Apt. sebagai narasumber sosialisasi P4GN.

Selesai acara sosialisasi dilanjutkan dengan tes urine secara acak terhadap anggota dan setelah diadakan pemeriksaan hasilnya tidak terdapat anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.