Penghargaan Untuk Polres Serang Dari KEMENPAN RB RI

Spread the love

Jurnalline.com, KAB. SERANG (BANTEN) – Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kapolres Serang AKBP Wibowo menerima penghargaan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam bidang pelayanan publik di lingkungan POLRI dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Asman Abrur di Hotel Bidakara Pancoran Jakarta Selatan, (12/12).

Dalam penyampaiannya, Menpan RB RI Asman Abnur bahwa Polisi sekarang sudah berubah tentu akan mempengaruhi aparatur negara lainnya. Sebagai pelayan masyarakat Polisi harus memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang dilayani dan tidak lagi mengedepankan kekuasaan.

“Harapan saya, inovasi-inovasi yang sudah dibuat oleh Polres Serang itu dapat diterapkan dengan baik, berkelanjutan dan masyarakat pengguna layanan merasakan manfaatnya,” Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo

Dalam acara pemberian penghargaan dari Kemenpan RB RI, Kapolres Serang AKBP Wibowo merasa bangga dan mengatakan apa yang telah dibuatnya dengan aplikasi PUMA’S ( Polisi Untuk Masyarakat Serang ) semata-mata hanya untuk melayani masyarakat. Agar masyarakat lebih mudah dan dekat dalam mengakses pelayanan yang dilaksanakan Polisi.

Dimana, aplikasi PUMA’S didedikasikan untuk masyarakat Kabupaten Serang, aplikasi PUMA’S juga diharapkan dapat memenuhi standart pelayan masyarakat berbasis Teknologi Informasi (TI) sebagaimana diintruksikan Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Penghargaan yang kami terima saat ini hanya semata untuk masyarakat Kabupaten Serang serta cita-cita Polisi untuk menjadi Polisi yang modern berbasis Teknologi Informasi,” kata, AKBP Wibowo

“Silahkan unduh aplikasi PUMA’S ( Polisi Untuk Masyarakat Serang ) di Google Play / Play Store berbasis android,” tambah, AKBP Wibowo

Dan juga dalam acara tersebut, pemberian penghargaan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam bidang pelayanan publik di lingkungan POLRI tersebut juga diberikan kepada 11 (sebelas) Polres lainnya dan diberikan juga kepada Ditpidkor Bareskrim POLRI oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

(Ags/ Jon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.