Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yonif Para Raider 503 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Segenap anggota Yonif Para Raider 503/MK Kostrad melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2017 M, di masjid Fii Sabilillah Asmil Yonif Para Raider 503/MK Kostrad, Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (30/11/17).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al’Quran oleh Ustadz Sohibul kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kakorum Yonif Para Raider 503/MK Kostrad Mayor Inf Dicky Purwanto, S Sos.

Dalam sambutannya, Kakorum Yonif Para Raider 503/MK Kostrad mengatakan, dengan memperingati peristiwa besar seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita dapat diingatkan kembali untuk memperkuat kesadaran dan komitmen untuk mencontoh serta meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dalam menjalani kehidupan ini.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W kali ini bertemakan, “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M  Kita Mantapkan Mental dan Profesionalisme Prajurit TNI Guna Kelancaran dan Keberhasilan Pelaksanaan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh Ustadz Sodiq, yaitu mengenai bagaimana kita sebagai umat Islam dapat meneladani Nabi Muhammad S.A.W yaitu dengan cara meneladani ahlak dan perilaku Nabi sebagai pemimpin keluarga. Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan do`a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Sodiq.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.