Pramuka Mitra Utama Polri

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin, (Sumsel) – Pramuka Bhayangkara Tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak, bertempat di Lapangan Mapolres Banyuasin telah dilaksanakan, Opening Ceremony kegiatan Pancan Lomba Pramuka Bhayangkara Jendral Hoegeng Imam Santoso ke V, berjalan sesuai apa yang menjadi rencana, Adapun yang bertindak selaku Pembina Upacara serta membuka acara dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK. Dihadiri Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono,MM , Danyon  Zikon, Para SKPD , Waka Polres Banyuasin, Pejabat utama Polres Banyuasin, Pembina Pramuka Saka Bhayangkara Se- Sumutera Selatan dan peserta upacara yang berasal dari  Pramuka Saka Bhayangkara dari beberapa kabupaten yang terdiri dari pramuka siaga, penggalang dan penegak yang berjumlah lebih kurang 1.000 peserta.

Dalam sambutannya Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk, Selaku Pembina Upacara dan Pembuka acara Panca Lomba Pramuka Bhayangkara Jenderal Hoegeng Santoso ke V menyampaikan bahwa, Saka Bhayangkara adalah mitra utama Polri menanggulangi gangguan kantibmas dilingkungan masyarakat. Pramuka merupakan wadah generasi muda bangsa Indonesia yang dapat membantu kegiatan keamanan, pengaturan, ketertiban berlalu lintas dan penyeberangan jalan terutama disekolah –sekolah, jika ada gangguan dari luar dan kriminalitas agar segera menghubungi kepolisian.

“Panca lomba ini meningkatkan kedisiplinan, kejujuran, keterampilan berlomba secara propesional, setiap perlombaan pasti ada menang dan kalah, bagi yang belum berkesempatan menang tetap jujung tinggi sportivitas untuk kebersamaan dan membawa nama baik sekolah,” jelasnya.

Pada Panca lomba ini pihak penyelenggara mempersiapkan beberapa piala bagi peserta yang berprestasi, juara umum sebanyak enam (6) buah piala, juara tetap sebanyak 27 set piala diperuntukan juara I, II dan III, serta disiapkan 9 unit tenda pramuka. Sampai berakhirnya upacara tetap berjalan dengan lancar dan kondusif.

(Hasidarmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.