Gelar Simposium Medis, RS Columbia Asia Tingkatkan Pengetahuan para Dokter

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Perkembangan teknologi dan ilmu kesehatan terus berkembang dengan pesat. Oleh karena itu, tenaga kesehatan dalam hal ini profesi kedokteran dituntut untuk memiliki kesadaran dalam mengembangkan kompetensi dan pengetahuannya.

Terkait hal inilah, Rumah Sakit Columbia Asia menggelar Simposum Medis dengan tema ‘Update Endo-Uro-Laparoscopy For GP” yang diselenggarakan di Conference Room RS Columbia Asia, Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Para peserta yang terdiri dari para dokter lintas disiplin itu tampak antusias mengikuti acara.

“Acara ini bertujuan meng-update pengetahuan (para dokter) tentang sejauh mana Endoskopi, Urologi dan Laparoskopi berkembang dalam ilmu kedokteran,” kata Direktur RS Columbia Asia Pulomas dr.  Himawan Prasetyo, M. Kes, dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan, dewasa ini telah terjadi peningkatan kasus beberapa penyakit baik secara nasional maupun global. Untuk itu, dibutuhkan pengetahuan terkini bagi para ahli dan dokter agar dapat melakukan metode yang tepat dalam penyembuhan dan intervensi setiap penyakit.

Himawan juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para peserta yang mayoritas dokter dengan berbagai latar belakangnya, ditengah kesibukan mau menghadiri simposium tersebut.

Ia berharap, acara ini menjadi ajang para ahli dan dokter untuk bertukar ilmu dan pengalaman agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya pasien.

“Kami ingin menjadi lebih berperan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, khususnya pasien kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, Himawan menuturkan, RS Columbia Asia berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan, teknologi, dan fasilitas yang terbaik bagi masyarakat Jakarta pada umumnya.

Putri yani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.