SATLANTAS POLRES METRO TANGERANG KOTA HIMBAU PENGENDARA TERTIB BERLALULINTAS

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota sosialisasi dan memberikan himbauan kepada pengendara, untuk tertib berlalu lintas di Jalan TMP Taruna, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kamis (21/12/2017).


Hal tersebut dilaksanakan anggota satuan lalulintas, baik anggota yang dipolres maupun dipolsek, ujar Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP. Ojo Ruslan Saat ditemui ditempat sosialisasi pada Rabu (20/12).

Himbauan disampaikan dengan cara memegang plang yang bertuliskan “pengendara wajib menggunakan helm SNI (Standar Nasional Indonesia) saat mengendarai sepeda motor di Jalan umum”.

Selain himbauan wajib menggunakan helm SNI, pihaknya juga menghimbau pengendara sepeda motor untuk menyalakan lampu motor di siang hari.

“Apabila pengendara tidak mengikuti aturan tata tertib dalam berkendara, pihaknya akan memberikan sanksi berupa tilang,” ujarnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan memimalisir angka kecelakaan di wilayah hukum polres metro Tangerang kota.

“Kepada masyarakat/pengendara, taatilah tatatertib berlalu lintas, agar kita terhindar dari segala hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan,”tambah Ojo.

(iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.