Serdang Menang kembali geger, 3 Tersangka Diamankan

Spread the love

Jurnaline.com, SP Padang, OKI (Sumsel) – Lagi lagi tim Satnarkoba Polres OKI, berhasil menggempur peredaran narkoba di wilayah Desa Serdang Menang Kecamatan Sirah Pulau Padang (SP.Padang) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (20/12/2017), dengan di backup Sat Brimob Polda Sumsel. Tiga terduga pengedar (Bandar) yang berhasil diamankan dan tanpa perlawanan diantaranya, Tamsidi alias Pak Itam (38), Belly (34), dan Rani (31). Ketiganya tinggal dalam satu desa, Desa Serdang Menang RT 05 RW 02 Kecamatan SP Padang.  Sebelumnya di lokasi yang sama polisi berhasil tembak mati bandar narkoba bernama Sarkowi alias Kowi, diduga bandar besar.

Penangkapan ketiga tersangka tadi, tak lepas dari pimpinan Wakapolres OKI Kompol Ihsan SIk, didampingi Kabag Ops Polres OKI Kompol God P Sinaga SIk dan Kasat Opsnal serta Satbrimob Polda Sumsel dan Polsek SP Padang, berjumlah 51 personil.

Petugas melakukan penyisiran dan penggerebekan terhadap beberapa rumah warga diduga sebagai bandar dan tempat peredaran gelap narkoba yg selama ini sudah sangat meresahkan masyarakat Kecamatan SP Padang dan sekitarnya.petugas yang diturunkan ini untuk antisipasi adanya perlawanan dari warga terhadap petugas yang melaksanakan penggeledahan mengingat wilayah tersebut sangat rentan melakukan perlawanan terhadap aparat yang laksanakan penindakan.

Kapolres AKBP Ade Harianto SH MH  didampingi Kasat Narkoba AKP Herry Usman SIk dan Kasubag Humas Ipda Ilham Parlindungan mengatakan giat penggerebekan dan penyisiran tersebut dimulai pukul 05.30, dengan melakukan penggeledahan terhadap rumah-rumah dan orang-orang yang dicurigai berdasarkan info intelijen dan laporan masyarakat. Dimana dalam giat penggeledahan di lima titik tersebut disaksikan oleh Kades Serdang Menang Halim Burlian dan ketua RT serta tokoh masyarakat setempat.

“Adapun hasil dari kegiatan tersebut dapat diamankan 3 orang tersangka dan 2 DPO karena pada saat penggerebekan melarikan diri,”ungkap kapolres.

Disebutkan Kapolres, tersangka bernama Tamsidi alias Pak Itam target utama. Demikian Belly juga target sedangkan Rani pacar Belly juga diamankan. “Sebenarnya ada bandar besar lainnya yang belum tersentuh, karena pada saat penggerebekan, pelaku tidak ada di tempat,” tutur Kapolres yang menjadi target berikutnya.

Dituturkan AKP Herry, selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti yang disita seperti, senjata api rakitan (senpira) jenis revolver sebanyak 4 pucuk berikut amunisi sebanyak 18 butir. Untuk narkoba jenis sabu sebanyak 6 gram dan inek 2 butir setengah. Ditambah alat hisap sabu sebanyak 4 buah dan 10 jarum suntik, plastik klip bening sebanyak 8 bundel berikut timbangan digital.

“Diamankan juga parang sebanyak 4 bilah, buku catatan transaksi jual beli narkoba 2 buah, recorder CCTV 1 buah, Motor Yamaha RX King 1 unit milik Dpo atas nama Ujang Badok, dan Hp sebanyak 4 unit.

“Untuk melakukan pengembangan, polisi telah melakukan penyidikan terhadap ke tiga tersangka,” timpal Ilham.

Di tempat Terpisah, Kades Serdang Menang Halim mengatakan, dirinya seketika diberi informasi, bahwa akan diadakan penggerebekan terhadap bandar dan pengedar narkoba. “Saya baru tahu pagi, untuk diminta mengawasi dalam penggeledaan beberap rumah warganya,” tandas Halim seraya berucap bersyukur dalam penyelisiran hingga selesai kondusif tanpa perlawanan.

(Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.