Serang Polisi Dengan Senpi Rakitan, Bandit Curanmor Tewas Tertembak

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Seorang Residivis M. Hasan Basri alias Codet, pelaku pencurian kendaraan bermotor yang kerap beroperasi di wilayah Kota Tangerang, Tewas tertembak oleh Team Buru Sergap (Buser) Polres Metro Tangerang Kota Karena berusaha menyerang polisi dengan Senjata api (senpi) saat hendak ditangkap.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan, didampingi Kasat Reskrim AKBP Deddy Supriadi, S.IK.,M.IK, ketika menjawab pertanyaan para awak media saat melakukan Press Release di Lobby Mapolres, Rabu (13/12/17).

Pelaku merupakan pemain kambuhan dan pada tahun 2015 yang bersangkutan merupakan terpidana kasus Curanmor.

Harry menceritakan, penangkapan kepada pelaku bermula adanya laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor Suzuki Satria FU dengan Nopol B 3568 BXD, yang diparkir di Cafe Bewokjalan Raya Prancis, Benda Kota Tangerang beberapa hari yang lalu, Rabu (7/12).

Atas laporan tersebut polisi melakukan penyelidikan, dan mengendus serta menduga pelakunya adalah Codet.

“Team Resmob kemudian melakukan pemantauan di area sekitar wilayah Neglasari Kota Tangerang,” ujar Kapolres.

Setibanya di TKP, Team Buser melihat Motor yang dicari sedang terparkir dan tak jauh dari motor terlihat orang yang dicari yaitu Codet bersama temannya (tidak dikenal) yang sedang berusaha mencuri Sepeda Motor Honda Beat yang belakangan diketahui bernopol B-3689-CDK dengan menggunakan Kunci Leter T.

Pada saat dilakukan penangkapan oleh team Resmob kedua tersangka melarikan diri dengan menggunakan Sepeda motor Beat yang baru saja dicuri, sementara motor curian Suzuki Satria FU ditinggal diparkiran, lalu polisi mengejar untuk menangkap para tersangka sambil memberikan tembakan peringatan.

Namun yang bersangkutan bukannya menyerah malah salah satu tersangka (Codet) turun langsung mencabut senjata yang ia selipkan di pinggangnya dan menyerang petugas.

“Alhasil tersangka kalah cepat oleh tembakan yang dilesatkan polisi, sehingga tersangka ambruk tidak berdaya, oleh petugas tersangka dilarikan ke RSUD Tangerang untuk mendapatkan pertolongan, namun sesampainya di RSUD yang bersangkutan meninggal dunia,” bebernya.

Kini polisi lanjut Kapolres, masih memburu kawan dari tersangka Hasan Basri alias Codet.

Dari penangkapan tersebut, berhasil disita barang bukti, 2 unit kendaraan sepeda motor merk Suzuki Satria FU dan Honda Beat, 1 pucuk senjata rakitan, 2 kunci leter T dan 1 helm diamankan di Mapolres Metro Tangerang Kota.

(iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.