Wacana Jalan Lingkar Luar Timur Harus Jelas

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin, (Sumsel) – Rencana Pembangunam Jalan Lingkar Luar Timur yang diperkirakan akan akhir 2018 segera dilakukan, pembangunan jalan lintas Provinsi Sumatera Selatan dilakukan diprediksi dapat meningkatkan aksebilitas kegiatan, baik bidang ekonomi, industri, sosio kultural masyarakat setempat, yang paling diutamakan harus jelas sasarannya ke masyarakat.

Sosialisasi rencana pembangunan digelar di gedung pemuda Kecamatan Talang Kelapa, dihadiri Camat Talang Kelapa Aminuddin SPd. SIp. MM, konsultan pembangunan jalan, Ardianto dan warga yang tanahnya akan dilalui proyek pembangunan.

Konsultan pembangunan JLLT Ardianto mengatakan, Wacana pembangunan jalan tersebut nantinya akan dilakukan mengingat masih minimnya jalan penghubung saat ini, dengan volume kendaraan yang terbilang tinggi mengakibatkan kemacatan sering terjadi.

“Berdasarkan petah lokasi, rencana pembangunan JLLT di mulai dari kawasan PTPN 7 wilayah Kelurahan Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, melintasi Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang, menuju Kecamatan Banyuasin 1, dan Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, dengan panjang 48 Kilometer, dengan jarak dengan 200 meter dari jalan tol,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Talang Kelapa Aminuddin mengaku, dengan akan dibangunnya jalan lingkar luar timur tentunya dapat memudahkan masyarakat, dan memudahkan akses baik menuju Banyuasin atau sebaliknya.

“Tujuan diadakannya sosialisasi ini agar memperoleh gambaran secara rinci dan akurat, mengumpulkan informasi kondisi sosial ekonomi, alternatif kebijaksanaan pengadaan tanah, menyusun rencana kerja pengadaan tanah,” jelas Camat Talang Kelapa, Aminuddin.

Ditambahkan Aminuddin, Sedangkan kebijakan pelaksanaan pengadaan tanah dan pemukiman warga yang terkena jalur, kembali akan dilaksanakan oleh pemerintah. “Sebagai perwakilan dari Kecamatan kami hanya membantu jalannya Kegiatan Pembangunan Jalan lintas Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

(Hasidarmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.