Dalang Bentrokan di Pasar Induk Tanah Tinggi Ditangkap Polisi

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Satu orang yang diduga sebagai dalang (pemicu) bentrokan antara dua kelompok pemuda di Pasar Induk Tanah Tinggi pada Sabtu (30/12/17) lalu, dibekuk polisi dirumahnya di wilayah Tanah Tinggi, Rabu (3/1/2018).

Pelaku yang berhasil diamankan berinisial AMD dan mengakui perbuatannya dihadapan polisi atas bentrok dua kelompok, yang mengakibatkan korban luka sabetan dari senjata tajam.

Pelaku menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat pihaknya ingin mengantarkan undangan sosialisasi terhadap pedagang,dengan dikawal oleh salah satu Ormas.

Namun saat sosialisasi, salah satu pedagang menolak adanya selebaran tersebut, dengan spontan AMD langsung memukul korban berkali-kali hingga memicu pedagan lainnya geram.

Namun pihak managemen pasar membawa ormas langsung membabi buta mengamuk membawa senjata tajam. Dengan perbuatannya itu, pedagang dan beberapa orang pun terluka sampai salah satu kontributor tv one menjadi sasaran pengeroyokan saat sedang meliput aksi bentrok tersebut.

Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP. Harley silalahi saat jumpa pers dengan awak media mengatakan, pelaku diamankan dirumahnya di tanah tinggi.

“pelaku pun saat ditangkap oleh anggota, tidak melakukan perlawanan dan mengakui hal tersebut, serta hanya bisa pasrah,” ujarnya.

Kini pelaku AMD diamankan dimapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atas kejadian tersebut.

“atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan, dengan ancaman hukuman dua tahun delapan bulan penjara, “tukasnya.

 

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.