Kapolresta Tangerang Menyandang Pangkat Komisaris Besar Polisi

Spread the love

Jurnalline.com, KABUPATEN TANGERANG – Kenaikan pangkat dari beberapa Pejabat Utama (PJU) ruang lingkup Polda Banten, salah satu ny Kapolresta Tangerang H. M. Sabilul Alif, S.H., S.I.K., M.Si, hari Rabu tanggal 03 Januari 2018 penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di lapangan Mapolda Banten, pagi itu.

“Alhamdulillah, puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt, karena atas perkenan-Nya juga berkat doa istri, orang tua, saudara, rekan kerja, kerabat, serta para sahabat, hari ini, Rabu, 3 Januari 2018, melalui upacara yang dipimpin Bapak Kapolda Banten, kami resmi mendapat kenaikan pangkat,” kata, Kapolresta Tangerang H. M. Sabilul Alif, S.H., S.I.K., M.Si.

KOMBES Pol Sabilul Alif menambahkan, semoga berkah sekaligus amanah ini dapat senantiasa kami jaga dan menambah semangat kami untuk memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Kenaikan pangkat bukanlah hadiah yang tiba-tiba turun dari langit. Kenaikan pangkat bukanlah keserta mertaan tanpa landasan. Kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan dan juga penghargaan. Kenaikan pangkat adalah berkah sekaligus amanah. Di dalamnya ada segumpal harapan dari pimpinan. Oleh karena itulah, kenaikan pangkat yang diberikan kepada anggota Polri memiliki konsekuensi yang harus dipenuhi di antaranya harus mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi,” tambah KOMBES Pol Sabilul Alif

Kapolresta Tangerang, menerangkan, kenaikan sebaiknya jangan membuat kita terlalu larut dalam gegap gempita selebrasi. Kita sempatkan untuk berkontemplasi bukan malah untuk bersombong diri sehingga kontraproduktif dengan makna naik pangkat itu sendiri. Kenaikan pangkat adalah pendewasaan agar kita bisa meningkatkan kualitas diri, pengetahuan serta kearifan dalam bersikap dan bertindak.

“Pangkat yang tersemat di pundak harus sejalan dan harus dapat kita pertanggungjawabkan. Mari, bersama mengeksplor kualitas dan kemampuan diri agar kita bisa menjawab apa yang diharapkan pimpinan. Hal itu menjadi penting agar pangkat dan jabatan yang tinggi bukan sekadar hiasan baju yang kita kenakan, hanya menjadi penghias penampilan. Kenaikan pangkat berarti kenaikan tanggung jawab. Kita harus mampu memberikan yang terbaik bagi institusi, masyarakat, bangsa, negara, agama, dan keluarga. Sebab di situlah letak kehormatan seorang insan bhayangkara,” tutup , Kapolresta Tangerang, KOMBES Pol Sabilul Alif

(Aris/ Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.