Forwat Gelar Aksi Solidaritas Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Puluhan anggota Forum Tangerang (Forwat) menggelar aksi solidaritas, di depan Mapolres Metro Tangerang Kota. Selasa (02/01/2018).

Aksi tersebut buntut dari tindak kekerasan premanisme terhadap wartawan TV One, Kusnaedi (Baduy) pada Sabtu (30/12/2017) lalu, saat meliput bentrok massa di Pasar Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Ketua Forwat, Andi Lala dalam orasi, mendesak aparat kepolisian Resort Metro Tangerang Kota, agar segera mengusut tuntas kasus kekerasan tersebut dan segera menangkap pelakunya. Menurut Andi, aksi kekerasan terhadap wartawan di Kota Tangerang bukan kali pertama.

“Kita minta kasus ini diusut tuntas dan pelakunya segera ditangkap, jangan sampai ada lagi kekerasan terhadap wartawan,” ujarnya.

Selain itu, Andi juga meminta Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan memberikan sanksi kepada bawahannya yang kurang responsif dalam menerima laporan tindak kekerasan tersebut.

“Kami minta Kapolres juga memberikan sanksi kepada jajarannya yang tidak merespon laporan kekerasan itu. Kita juga masyarakat yang harus mendapat perlindungan dan perlakuan yang sama, tanpa membeda-bedakan,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan organisasi wartawan yang terdiri dari, Forwat, IJTI, PWI dan Pokja Harian Tangerang Raya diterima oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan.

Dalam keterangannya, Kapolres berjanji akan mengusut tuntas kasus kekerasan tersebut. Saat ini kata Kapolres satu dari puluhan pelaku pengeroyokan telah diamankan unit Reskim.

” Kami akan tindak lanjuti kasus ini, saat ini satu pelaku telah kita amankan. Teman teman wartawan adalah mitra kami. Saya juga akan memberikan sanksi kepada petugas jika terbukti melakukan mekanisme yang salah dalam menlakukan tugasnya,” pungkas Kapolres.

(iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.