Kaum Hawa : Buya – Supartijo Sosok Umarah Untuk Banyuasin

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Melihat dari perkembangan era sekarang ini, kaum hawa selalu dipandang sebelah mata dari barbagai masalah, sering terjadinya hal – hal yang tidak sepadan dengan adat istiadat, perempuan selalu dijadikan objek perbuatan yang melanggar hukum, selalu dianggap mudah untuk terjadinya kriminalitas, serta korban kekerasan dalam rumah tangga.

Hadirnya kaum hawa dalam acara perss release Buya H. M. Husni Thamrin Madani dan Ir. H. Supartijo atas dukungan masyarakat Banyuasin melalui KTP yang diikutsertakan terlibatnya kaum perempuan ikut berpartisipasi mengumpulkan KTP dukungan, usaha kaum hawa untuk mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. Mereka juga merupakan wadah untuk bertukar pendapat dalam menentukan program – program khususnya untuk kaum perempuan.

“Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dari jalur perseorangan memiliki latar belakang agama yang kuat. Paling tidak dengan beground seperti ini, Buya HM Husni Thamrin Madani dan Ir H Supartijo mampu memberikan pencerahan kepada kaum hawa, terutama bagi mereka yang kurang mengerti tentang agama. Sebagai kaum yang lemah, perlu adanya over protektif terhadap keamanan mereka. Kaum hawa membutuhkan pemimpin yang punya kepedulian emansipasi terhadap masyarakat,” jelas Dra Hj JawahirGofar Tokoh Perwakilan Kaum Hawa

Implementasi faktual secara menyeluruh kepada masyarakat terutama bagi kaum perempuan, berdirinya suatu pemerintahan yang kuat itu karena adanya perempuan, robohnya suatu pemerintahan karena perempuan. Perempuan pada satu sisi adalah ujung tombak sebuah kepemimpinan. Tanpa peran aktif perempuan pasti sebuah daerah tersebut akan terjadinya kemunduran secara drastis. Pemberdayaan perempuan secara prioritas dapat memacu kemajuan positif suatu daerah. Tertata rapi sebuah pemerintahan merupakan wujud dominan kaum perempuan.

“Kami kaum perempuan tidak meminta banyak hanya perlindungan untuk kami atas sering terjadinya tindak kriminalitas terhadap kaum Hawa, yang kami inginkan sosok pemimpin Banyuasin kelak peduli pada hak kami sebagai perempuan, dengan majunya Buya H.M. Husni Thamrin Madani dan Ir. H. Supartijo sebagai Calon Bupati Banyuasin, kami berharap dwngan keberanian beliau dapat membela kaum perempuan. Sebagai kaum yang lemah, tentu kami harus memiliki payung hukum yang kuat. Kami menyampaikan hal ini, karena kami percaya dengan latar belakang seorang pemimpin yang memiliki karakter pengayom, Kaum Hawa mendapat perlindungan hukum yang kuat.“ Ujarnya.

(Hasidarmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.