Hari ini, Jokowi resmikan kereta bandara Soekarno – Hatta

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Jajaran Polres Jakarta Barat beserta Kodim 0503/JB lakukan pengamanan ketat di setiap stasiun yang dilintasi Presiden RI Ir. H Joko Widodo dan Rombongan dalam Rangka meresmikan penggunaan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta, pada Selasa, (02/1/2018)

Hasil pantauwan jurnalline, Pengaman itu dipusatkan di Stasiun Duri Jalan Duri Utara Kelurahan Duri Urata, Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Peresmian yang berlangsung pada pukul 09.30 WIB hingga  pukul 10.00 WIB tersebut, Presiden RI Jokowi beserta rombongan bakal tiba di terminal 3 Bandara Sukarno Hatta langsung melanjutkan perjalanan dari Bandara menuju Jakarta menggunakan kereta Bandara.

Kereta bandara nantinya terdiri dari 12 rangkaian kereta yang masing-masing rangkaian memiliki 42 bangku dengan total angkut sebanyak 272 penumpang.

Waktu tempuh untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan kereta bandara diperkirakan selama 54 menit.

Sementara pengaman ketat telah dilakukan penjagaan dengan personel gabungan TNI/Polri, Petugas KA dan Satpol PP pada setiap Stasiun yang akan dilintasi Presiden RI di wilayah hukum Jakarta Barat. Dimana, stasiun yang akan dilalui orang nomor satu di Indonesia ini diantaranya, stasiun KA Kalideres, Statsiun KA Bojong Indah, Statsiun KA Taman Kota dan Statsiun Grogol. Dimana, pengaman VVIP itu dipimpin langsung Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Hariyadi dan Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi.

Pada masa pengoperasian awal nanti, kereta Bandara Soekarno-Hatta tidak langsung berangkat dari Stasiun Manggarai lantaran stasiun tersebut masih dalam proses konstruksi.

Setelah diresmikan Jokowi, tarif kereta bandara adalah Rp 70.000 sekali perjalanan.

(alx/ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.