Kapolres Serang Terjun Langsung Pantau Pengamanan Jalur Event Tour De Lampung

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Serang (Banten) – Kapolres Serang AKBP Wibowo, S.I.K, M.Hum terjun langsung memantau pengamanan Jalur Event Sepeda yakni Tour De Lampung yang diadakan oleh Bank Negara Indonesia (BNI), yang mana dalam kegiatan bersepeda dengan tema Tour De Lampung tersebut melintasi wilayah Hukum Polres Serang, Sabtu Pagi(13/01).

AKBP Wibowo ingin memastikan langsung ajang yang mengambil lokasi start dari Pelataran Korlantas Polri Jakarta itu berlangsung aman dan tertib.

Sejak pagi, AKBP Wibowo didampingi Kabag Ops Polres Serang Kompol Agung Cahyono bersama ratusan personil Polres Serang sudah terlihat dilokasi start dan dititik-titik jalur Tour De Lampung tersebut. Kapolres sesekali berkeliling, menyapa peserta dan personilnya.

“Semua aman dan lancar, saya cek seluruh personil semuanya hadir dan menempati posnya masing – masing. Kegiatan ini berlangsung aman, tertib dan kondusif,” kata Kapolres Serang, sesaat lalu.

Event itu diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Termasuk Kepala Korlantas Mabes Polri Irjen. Pol Drs. Royke Lumowa, M.M bersama pejabat utama Korlantas Polri ikut meramaikan ajang bersepeda Tour De Lampung yang diadakan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) tersebut.

Para peserta akan menempuh jarak total 230 kilometer (km) mulai start dari Kantor Korlantas Polri Jakarta kemudian Check Point pertama di Bank BNI Tangerang lanjut memasuki wilayah Hukum Polres Serang di Check Point Kedua di Bank BNI Cikande dan berakhir di Hotel Novotel Lampung.

Kapolres Serang Menambahkan bahwa, “Setelah melihat antusiasme Tour Sepeda yang diadakan oleh Bank BNI di tahun-tahun sebelumnya, penting bagi kami khususnya Polres Serang mengamankan jalan nya kegiatan bersepeda ini, yang mana dalam pelaksanaannya melintasi wilayah hukum Polres Serang”.

”Para peserta bersepeda Tour De Lampung berjalan aman dan lancar, masyarakat yang menjalankan aktivitas di pagi hari pun tidak terganggu, itu tujuan kami amankan jalur bersepeda ini “, tutup Kapolres Serang.

(Angga/Umar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.