Ketua IWO Lingga jadi Pembina Upacara SMAN 1 Singkep

Spread the love

Jurnalline.com, LINGGA – Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Lingga jadi tamu undangan spesial saat upacara penaikan bendera di SMAN 1, Singkep, Lingga, Kepri, Senin (22/1/2018).

Pada kesempatan tersebut ketua IWO Lingga, Mardian ditunjuk sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya, Mardian mengamanatkan seluruh siswa supaya bijak menggunakan media sosial, baik itu Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya.

Ia menjelaskan, kecanggihan teknologi sekarang ini membuat segala informasi dari penjuru dunia mudah didapatkan meskipun belum seluruhnya informasi tersebut benar.

“Informasi yang kita terima di media sosial harus dicek dahulu kebenarannya, belum tentu itu benar, kita harus teliti dan hati-hati, jangan menyebarkan berita yang berbau provokatif,” kata Mardian di hadapan ratusan siswa siswi dan para guru beserta staf.

Lebih jauh ia menerangkan, banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab sengaja menyebarkan informasi yang provokatif dan menghasut.

Menurutnya, tidak sedikit masyarakat yang terjebak dengan situasi tersebut. Pria yang akrab disapa Atak ini berharap generasi muda sangat jeli menggunakan media sosial.

“Jangan menghina, jangan menghasut, apalagi provokatif, kalau anda lakukan itu siap-siap berhadapan dengan ranah hukum,” ucapnya.

(Fram/Rilis IWO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.