Meski Belum Memiliki Kantor Kegiatan MUI Tetap Berjalan

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Serang (Banten) – Meskipun belum memiliki kantor resmi, MUI tetap berjalan melaksanakan kegiatan – kegiatan bersama masyarakat, diantaranya kegiatan Islahul Umah pengajian rutin keliling ke setiap Desa dilaksanakan seminggu sekali.

Kegiatan tersebut rutin mulai dari Pengurus MUI, FSPP, (Forum Silaturahmi Pondok Pesantren) Pegawai Desa, Pegawai Kecamatan, Polsek, Koramil dan masyarakat di desa tersebut diperkirakan mencapai 500 orang, selain dari pada itu pengajian bulanan khusus para ustad – ustad yang ada disetiap Desa di Kecamatan Cinangka. demikian disampaikan saat berbincang – bincang dengan H.Daepun Ketua MUI Kecamatan Cinangka di Kantor Desa Sindang laya Selasa (23/01/18)

Menurutnya dengan adanya kegiatan Islahul Umah mudah-mudahan masyarakat di Kecamatan Cinangka dapat meningkatkan iman dan takwa dan memperkuat ukhuwah Islamiayah, tetap terjaga tali silaturahimya juga memperkuat keutuhan NKRI, Bineka Tunggal Ika, sehingga masyarakat tidak terpecah belah.

Ditempat yang sama Ketua Dewan patwa MUI Kecamatan Cinangka KH.Amsyori mengatakan, Pengajian rutin ini dalam pembahasannya kita membahas masalah – masalah biasa yang berhubungan dalam kehidupan sehari – hari seperti bab Ubudiyah, Muamalah, Nikah, dan Jinayah.Ujarnya.

Oleh karena itu kami pengurus MUI memohon doa dan dukungannya kepada masyarakat Kecamatan Cinangka yang Insya Allah rencana
akan membangun Kantor MUI Cinangka di Karang Bolong Desa Karang Suraga dengan luas tanah 1200 meter dengan dana swadaya masyarakat. ya. diharapkan pemerintah juga baik itu Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat untuk senantiasa memberikan perhatiannya kepada Lembaga MUI (Majlis Ulama Indonesia). harapnya.

Kantor itu sangat penting sekali keberadaannya sebagai sarana untuk tempat koordinasi, silaturahmi, musawarah antar sesama umat masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Cinangka sehingga kedepannya kegiatan MUI dapat berjalan lebih baik lagi. Ujarnya.

(nuraen/nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.