Paripurna Istimewa I HUT OI Ke 14 Sukses

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (SUMSEL) – Sidang Paripurna Istimewa perdana tahun sidang  2018 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir (OI) ke 14 tahun 2018 yang berlangsung di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten OI, Senin (8/18)2018 dibuka dan dipimpin langsung Ketua DPRD OI H. Endang PU. Ishak.

Sidang paripurna Istimewa HUT OI dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin,Anggota DPR RI Ust.H.M.Iqbal Romzi,hadir juga beberapa Walikota/Bupati se Sumatera Selatan diantaranya Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya, Walikota Palembang,OKUT, Musi Banyuasin, Banyuasin, Pali, Pagaralam, OKUS, OKU, Muratara, Ketua DPRD Se sumsel, Sekda Se Sumsel, Para Mantan Bupati OI, Kepala SKPD, Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel, Tim Penggerak PKK OI, Para Camat, Kades, Lurah,Pengurus KONI, Kepala Pukesmas, para Alim Ulama, Ketua Partai Politik dan Organisasi lainnya.

Dikatakan Ketua DPRD OI H. Endang PU. Ishak dalam sekapur sirihnya,jadikanlah HUT OI sebagai momentum untuk bersama-sama membangun Ogan Ilir Gemilang kedepan. Menata dan membangun sendi kehidupan bermasyarakat, tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan semua pihak, dan peran serta Pemerintah Sumatera Selatan dan Pemerintah

Pusat.

Pada kesempatan yang sama Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam mengatakan, 14 tahun sudah usia OI dan kami terus akan mengevaluasi pembangunan yang telah dilakukan, sudah banyak capaian pembangunan,namun kami berupaya untuk dapat memelihara dan terus meningkatkan kualitasnya, Pemerintah OI terus berupaya meningkatkan pembangunan,seperti pembangunan koridor jalan utama, pembangunan Taman Kota,menurunkan angka kemiskinan, mencetuskan Program Satu Desa satu Madrasah Diniyah, ditunjang SDM yang sehat dan cerdas,hal ini dilakukan untuk menuju masyarakat Ogan Ilir yang Gemilang dan Sejahtera.

Lanjut Bupati, menuju masyarakat OI sejahtera dan gemilang tentu saja harus ada dukungan semua pihak, masukan serta kritik yang membangun.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Selatan H.Alex Noerdin mengapresiasi Bupati OI,karena baru lima bulan ini menjadi Bupati Definitif sudah banyak capaian pembangunan dan mencanangkan serta mencetuskan Program Pembangunan Rakyat lainnya.

Mengingat Provinsi Sumatera Selatan merupakan tuan rumah pelaksanaan Even terbesar di Asia yaitu Asean Games 2018,tentu mempunyai dampak positif bagi Kabupaten Ogan Ilir,persiapkan Sumber Daya Manusia,dan Sumber Daya Alamnya.

Program satu Desa satu Madrasah Diniyah merupakan program yang sangat luar biasa, menghadapi Asean Games Kabupaten Ogan ilir harus mempersiapkan diri dan selamat HUT OI Ke 14 semoga makin gemilang,saya yaqin kedepan Ogan Ilir bisa maju selaras dengan Kabupaten lain.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.