Ratusan Warga Kapuk Poglar menolak Di Exsekusi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ada 166 kepala keluarga Warga Kapuk Poglar Rt 07 /04 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Mulai merasa ketakutan dan resah setelah adanya rencana pihak polda metro jaya akan melakukan Exsekusi lahan yang di tempatinya pada tanggal 8 februari 2018

Dari pantauan jurnalline di lokasi Pihak polda mulai melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk himbauan kepada warga untuk segera mengosongkan lahan tersebut.

Menurut keterangan warga di lokasi mengatakan,Dengan adanya rencana penggusaran yang di lakukan Pihak Polda Metro Jaya kami warga merasa ketakutan dan resah kata.Encu pada wartawan.

Ratusan polisi berseragam lengkap datang ke sini melakukan sosialaisai kepada warga untuk memberitahukan agar warga segera mengosongkan rumah nya masing masing karena sebentar lagi akan di Exsekusi.ujar Encu.

Encu menambahkan,” Kami semua ini manusia yang taat pada aturan,kalau ratusan rumah di sini harus mengosongkan rumah, lalu kami mau tinggal dimana.Sedangkan kami punya anak istri, ” ucap Ketua Rt 07 / 04 Kapuk Encu Sunardi kepada Wartawan, senin (8/1/2018)

“Kami menempati lahan seluas 15. 900 sudah turun temurun sejak jaman kakek dan nenek kami sejak pada tahun 1970” dari Jaman nya di sini masih rawa dan tempat pembuangan sampah dulunya,dan sekarang bisa seperti ini swadaya masyarakat di sini,katanya.

Di sini ada 166 KK dari 641 jiwa yang harus di korbankan,Kami butuh keadilan dan kami berharap kepada aparatur pemerintah aparat kepolisian sebagai pihak yang mengklaem atas kepemilikan tanah yang kami tempatkan ini agar memberikan solusi,dan lakukan kami layaknya seperti manusia.ucap Encu.

Saat ini Warga sedang berupaya berjuang untuk mencari keadilan atas rencana penggusuran yang akan di lakukan oleh pihak kepolisian pada 8 februari nanti.

Dalam waktu dekat ini kami warga berencana akan menempuh jalur hukum ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terutama bagi BPN yang menerbitkan Sertifikat.” Kita rencana akan melakukan PTUN bagi BPN, ” kenapa sertifikat bisa keluar,” Tutup Encu.

(alx/ndo) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.