Penyerahan Berkas Bakal Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Dari hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan Bakal Calon perseorangan yang di gelar KPUD Banyuasin. Bahwa sesuai dengan putusan PKPU Nomor 03 Tahun 2017 pasal 56 ayat 2, dari kekurangan sebanyak 3.232 dukungan KTP, harus dilipat gandakan menjadi 6.464 lembar KTP dukungan tambahan yang diperlukan.

Dalam kesempatan tersebut KPUD Banyuasin mempersilahkan untuk kedua pasangan calon melakukan pendaftaran yang telah ditentukan mulai dari tanggal 8 hingga 10 Januari 2018 mendatang, dengan melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan, dan melengkapi dukungan KTP tambahan yang diperlukan.

Pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin, diterima oleh Komisioner KPUD Banyuasin. Juga dihadiri Panwaslu Kabupaten Banyuasin, Bakal Calon Pasangan Buya – Supartijo dan para loyalis pendukung bakal pasangan calon perseorangan.

Sesuai dengan ketentuan PKPU tersebut. Senin 8 Januari 2018, bakal calon perseorangan Buya H. M. Husni Thamrin Madani dan Ir. H. Supartijo, menyerahkan persyaratan bakal pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin periode 2018 – 2023.

“Buya – Supartijo menyampaikan dengan do’a serta dukungan masyarakat kami yakin maju untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin.

Dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih dengan banyaknya dukungan dari elemen masyarakat, mudah – mudahan pada saatnya nanti kami dapat mengemban amanah masyarakat tersebut. Untuk memenuhi kekurangan KTP dukungan sebanyak 3.232, dalam waktu 3 hari sudah terkumpul kekurangan KTP dukungan sebanyak 12.500 lembar KTP. Ini merupakan pertanda bahwa mereka secara ikhlas dan rela masyarakat memberikan KTP dukungan untuk menuju Banyuasin yang lebih baik.

Kami sudah mengunjungi lebih kurang 290 Desa dalam Kabupaten Banyuasin, menjadi pokok utama mereka adalah akses jalan. Itulah yang menjadi fokus utama, andaikan kami terpilih untuk memperbaiki akses jalan menuju Desa – Desa. Dengan fasilitas jalan yang baik, tentu akan berdampak pula pada kemajuan ekonomi masyarakat banyak,” Urainya.

“Buya – Supartijo adalah sosok pemimpin yang amanah, pemimpin yang jujur serta sosok pemimpin yang agamais. Dari keberhasilannya membangun dan memimpin sebuah Pondok Pesantren, itu menjadi sebuah contoh bahwa mereka bisa menjadi pemimpin yang baik.

Buya – Supartijo mendapatkan dukungan penuh dari Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Banyuasin,” Ujar K. H. Dumiyati
Dengan berjalannya proses, Buya – Supartijo mendapat tambahan dukungan dari minoritas umat Hindu dan masyarakat Tionghowa yang berada di Banyuasin.

Menjadi nilai positif, bagi pasangan perseorangan bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dengan banyaknya dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Mereka mempunyai pandangan yang berbeda terhadap sosok Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yakni Buya – Supartijo.

(Hasidarmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.