Percantik Sarana Publik, Forum Pemuda Serpong Ajak Paguyuban Pedagang Taman Kota 1 Kerja Bakti

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan – Taman Kota 1 yang terletak di Jl. Letjen Sutopo, BSD Tangsel, terlihat sedang di cat oleh sekelompok pemuda yang menamakan dirinya Forum Pemuda Serpong, dan turut merangkul paguyuban pedagang taman kota 1 BSD Tangsel agar terlibat dalam aksi peduli cinta lingkungan.

Taman Kota 1 yang selalu aktif di kunjungi oleh masyarakat dari dalam ataupun luar Tangsel ini, sudah di kenal sebagai tempat ideal untuk berolahraga ataupun sebagai tempat wisata keluarga masyarakat BSD.

Di katakan oleh Solihin, Ketua Forum Pemuda Serpong, aksi ini merupakan aksi swadaya kami sebagai bentuk peduli lingkungan Serpong untuk menjaga wilayah.

“Ini Tangsel, apalagi masuk dalam wilayah kecamatan Serpong. Tempat ini dari dulu sudah menjadi tempat bermain kami ketika masih anak-anak dahulu. Dan aksi ini merupakan kepedulian kami untuk melakukan sesuatu, untungnya paguyuban pedagang taman kota 1 meresponnya dengan baik, dan akhirnya niat kami mendapatkan support, dan kamipun patungan,” ujar Solihin pada Sabtu (13/1/2018)

Solihin yang juga di kenal dengan sebutan Apeng ini juga menambahkan bahwa, tempat ini mempunyai penilaian sendiri bagi kami putra daerah.

“Masyarakat yang kesini rata-rata ingin berolahraga dan ingin rileksasi. Kami cuma berbuat sebisa kami, mungkin dengan merubah warna cat ini suasana disini juga bisa berubah, minimal dari pandangan mata agak bagus, dan lagipula sekaligus memperkenalkan warna khas Tangsel, siapapun yang ingin menata sini akan kami dukung, tapi kalo hanya untuk mengambil keuntungan minimal kami juga turut di libatkan” ujar Apeng

Sementara itu Ali, Ketua Paguyuban Pedagang Taman Kota 1 BSD Tangsel mengatakan dirinya hanya bisa mensupport saja.

“Saya sih turut mensupport saja, kami yang berdagang disini juga harus membantu dong, ini kan kegiatan positif. Mari kita jaga bersama tempat ini, agar bagaimana caranya membuatnya bagus, aman dan nyaman untuk pengunjung, karena kalau pengunjung banyak, pastinya untungnya juga banyak kan,” kata Ali.

Ali juga sempat menambahkan, bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan apapun di taman kota 1, sepanjang tidak ada intrik politik.

“Bagi kami pedagang, tempat ini menjadi tempat berdagang. Focuslah berdagang, dan sepakati komitmen yang telah di buat bersama, jangan malah berpolitik. Sudahlah, dagang saja, yang penting semuanya untung,” paparnya.

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.