POLRES METRO TANGERANG KOTA GELAR SIMULASI PENGAMANAN PILKADA 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota, gelar simulasi pengamanan Pilkada 2018, dilapangan mapolres, jalan Daan Mogot No. 52 kelurahan Sukarasa Kota Tangerang. Jum’at (05/01/2018).

Apel Gelar Pasukan diadakan dalam rangka Lat Pra Ops Mantap Praja 2018 Polres Metro Tangerang Kota, dengan tema “Polri Yang Prometer Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018”.

Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP. Harley H. Silalahi,SIK, M.Si mengatakan, simulasi ini diadakan untuk antisipasi bilamana saat pilkada nanti ada gangguan.

“bilamana ada yang dengan sengaja menghambat proses pemungutan suara, penghitungan bahkan sampai pengiriman bilik suara nantinya ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), “ujarnya.

Dalam simulasi hari ini, kita (polres-red) mempertotonkan berbagai adegan, mulai dari pelayanan terhadap pemilih disabilitas, warga yang tidak mendapatkan kartu suara, pemilih datang terlambat, pro kontrak antara salah satu kubu pendukung calon hingga demonstrasi penghadangan penyaluran kotak suara.

“peragaan ini semua tidak menuntut kemungkinan tidak terjadi, untuk kesiapsigaan penuh anggota harus kita persiapkan bila hal-hal tersebut terjadi,” terangnya.

Sesuai dengan atensi Kapolda Metro Jaya, agar meningkatkan pengamanan segala aspek, mengedepankan fungsi Intelijen dan Binamas untuk deteksi dini.

Mulai dari sekarang lanjut Harley, segala bentuk pengamanan kita siapkan untuk menjaga lancarnya pesta demokrasi yang dilakukan secara serentak pada tahun 2018.

“seluruh jajaran gabungan dari TNI-Polri
dan stake holder lainnya akan kita libatkan untuk melakukan pengamanan, sehingga segala bentuk ancaman guantibmas dapat dikendalikan serta komitmen netralitas tetap dijaga‎, ” ungkap Wakapolres.

Acara simulasi tersebut juga dihadiri oleh berbagai unsur di Kota Tangerang, yakni Ketua DPRD Suparmi, Kasi Ops. Korem 052/Wkr Letkol Inf. Hendri,
Kasat Pol PP H. Mumung Nurwana,
Kadishub Saeful Rochman,
Komisioner Panwaslu Abdul Rosyid, Sekretaris KPU Ginanjar.

(iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.