Polsek dan PPK Karawaci Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu Tahun 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Polsek Karawaci bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karawaci menggelar simulasi pengamanan Pemilihan Walikota dan wakil walikota Tangerang di Halaman Polsek Karawaci, Kelurahan Cimone Jaya, Karawaci, Kota Tangerang. Rabu (03/01/2018)

Kapolsek Karawaci Kompol. Abdul Salim, mengatakan siap menjaga segala kemungkinan yang akan terjadi di TPS saat pemungutan suara berlangsung.

“Simulasi ini sebagai potret peristiwa yang mungkin akan terjadi nantinya. Untuk itu, Polsek Karawaci selalu siap mensukseskan Pilkada Kota Tangerang,” ujarnya.

Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama pemungutan suara berlangsung.Dan bila ada isu-isu yang tujuannya memprovokasi agar tidak mudah terbawa arus.

“mari menjalin komunikasi dengan kita pihak kepolisian, bila ada hal-hal seperti itu dengan tujuan merusak pesta demokrasi ini nantinya,” ungkap Kapolsek.

Marilah tetap menjaga kondusifitas yang saat ini siludah kondusif, sehingga wilayah hukum karawaci tetap aman, tambah Abdul Salim.

Sementara, Ketua PPK Karawaci Aris Nasution mengatakan, simulasi pesta demokrasi pada 2018 ini, menggambarkan kejadian real (nyata) yang mungkin akan terjadi pada pengumutan suara nantinya.

Ini langkah antisipasi, bagaimana menghadapi kegaduhan, kerusuhan yang mungkin nantinya akan dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“untuk itu, untuk menghindari semua hal itu jika terjadi, maka kita harus dibantu pihak kepolisian,”katanya

Aris juga menambahkan, rencananya simulasi Pilkada Kota Tangerang, akan dipertunjukan kembali pada simulasi yang akan digelar pada 5 januari mendatang di Mapolres Metro Tangerang Kota bersama KPU dan Panwaslu.

Selain itu, dalam simulasi kali ini, Polsek Karawaci mempertotonkan berbagai adegan, mulai dari pelayanan terhadap pemilih disabilitas, tidak mendapatkan kartu suara, pemilih datang terlambat, yang menggunakan atribut partai hingga demonstrasi penghadangan penyaluran kotak suara.

Untuk Kecamatan Karawaci sendiri, memiliki 16 PPS dan 305 TPS, Sedangkan untuk daftar pemilih tetap 114,305 orang berdasarkan data pemilih pada Pemilihan Gubernur Banten 2017.

(iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.