180 Anggota Polda Banten Mendapat Kenaikan Pangkat

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA SERANG – Bertempat di Mapolda Banten, lima perwira menengah di ruang lingkup Polda Banten mendapatkan kenaikan pangkat, kelima perwira tersebut merupakan Pejabat Utama (PJU) Polda Banten dari pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (KOMBES Pol). Penyematan pangkat tersebut secara simbolis dilakukan langsung oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Rabu (03/01).

Kenaikan pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (KOMBES Pol) mereka adalah Direktur Sabhara KOMBES Pol Jondrial, Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dir. Pamobvit) KOMBES Pol Daru Cahyono, Kapolresta Tangerang KOMBES Pol Sabilul Alif, Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Banten KOMBES Pol Reza H, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) KOMBES Pol Ony Trimurti.

AKBP Zaenudin menjelaskan, jumlah anggota Polda Banten yang mendapatkan kenaikan pangkat totalnya 180 anggota Polri ( 175 anggota diantaranya dari pangkat Brigadir hingga ke AKBP, dan 5 anggota dari AKBP menjadi KOMBES Pol) dan 6 orang dari PNS Polri.

“Salah satu yang naik pangkat dari AKBP ke KOMBES Pol adalah Kapolresta Tangerang KOMBES Pol Sabilul Alif,” kata, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin

Kapolda Banten menerangkan, kenaikan pangkat ini juga tidak dilakukan secara sembarangan, karena ada Tim Penilai atau Tim Pengawas yang khusus mencatat kinerja para anggota polisi tersebut.

“Jika ditemukan ada catatan jelek maka tidak bisa dinaikan pangkatnya. Dengan kenaikan pangkat ini maka tugas dan tanggung jawab semakin bertambah. Kenaikan pangkat juga karena dukungan kuat dari keluarga dan itu menjadi kebanggaan keluarga,” tutur Kapolda Banten, Brigjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolda Banten menambahkan, pihaknya menghimbau kepada seluruh jajarannya yang menerima kenaikan pangkat tersebut, agar mempertahankan kinerja yang telah diraihnya.

Dimana tantangan tugas akan semakin lebih berat, karena memasuki tahun politik di tahun 2018 dan tahun 2019 nanti nya, jadi seluruh anggota polisi yang ada di wilayah hukum Polda Banten ini dituntut untuk bekerja keras guna mendapatkan kepercayaan publik yang lebih tinggi.

“Hati- hati karena jika ada kesalahan sedikit saja di tahun politik 2018/2019 akan jadi viral dan merusak institusi Polri. Saya ucapkan Selamat atas kenaikan pangkat ini dan harapan saya berikan kontribusi yang tinggi kepada institusi dan jaga kehormatan polri,” tutup Brigjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.