POLSEK KARAWACI AMANKAN DEMO ANGKOT T01 DIKANTOR ORGANDA

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Kepolisian Sektor Karawaci, amankan aksi demo pengemudi angkutan umum (angkot), T01 (bitung-cimone -terminal Poris) di kantor organda, jalan Raya Merdeka Terminal Cimone Kel. Cimone Jaya Karawaci Kota Tangerang. Senin (15/01/2018).

Dalam rangka menghindari kemacetan dan hal yang tidak diinginkan, Polsek Karawaci memfasilitasi tempat aksi agar dilakukan diparkiran polsek karena lokasi diterminal tidak memadai.

Dalam aksinya, pengemudi/pemilik angkot T.01 menyampaikan agar Transit BRT koridor 1 hingga Jatake belum ada kesepakatan namun telah berjalan selama 1 Minggu, BRT tidak boleh beroperasi sampai jatake dan jumlahnya saat ini hanya 10 unit tidak memadai Krn jumlah angkot T. 01 426 unit, BRT ada subsidi dari pemerintah sedangkan angkot T. 01 tidak ada subsidi dan sampai kapan BRT gratis.

Reduksi antara angkot dengan BRT belum sepakat antara surat dengan unitnya, Reduksi 1 BRT diganti 5 mobil dan data yang kami terima tidak ada unit mobil yang ditarik, saat ini leasing tidak menerima angkot, Pengemudi 10 orang ditarik untuk BRT namun bukan pengemudi T 01, dan KKSU T.01 HENDRIK PANDIYANGAN tidak dipercaya oleh para pengemudi/pemilik diharapkan adakan pemilihan ulang.

Ketua Organda Kota Tangerang mengatakan, pihak organda akan menjembatani dan menampung aspirasi untuk ke Dishub Kota Tangerang.

“maka dari itu harus disepakati bersama apa yang menjadi tuntutan, mengingat BRT koridor 01 telah berjalan selama 1 tahun, dan terkait ketidak percayaan terhadap ketua KKSU maka buatkan surat pernyataan dan adakan pemilihan sementara akan kami bekukan,” ujarnya.

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, menyampaikan, dengan dipilihnya perwakilan dari pengemudi/pemilik angkot T.01 diharapkan dapat mewakili aspirasi semua rekan-rekan.

“selanjutnya hasil seperti apa, mari diterima bersama, dan jangan sampai ada lagi hal seperti ini,” ujarnya.

(iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.