SDN NEGLASARI 4 DAN 5 LAKUKAN PEMBINAAN PRAMUKA MENUJU SEKOLAH ADIWIYATA TAHUN 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Dalam rangka menuju sekolah Adiwiyata Tahun 2018 ini diadakan pelantikan pembinaan
Pramuka yang di laksanakan di lokasi SDN 4 dan 5 Neglasari Sabtu (27/1) di Jalan Surya Darma No. 1 Kota Tangerang
dan kwartir Ranting Neglasai  Di hadiri 130 siswa siswi, di pimpin pembina Gudep Nasrulloh. SH  dan Royani.
Hadir juga Bripka Pol. Abdul Sukur anggota Binamas dari Polres kota Tangerang.
Dalam kesempatan ini sebagai pelayan, mengayaomi, melindungi masyarakat Binamas dari kepolisian ini berharap Kenakalan Remaja di Usia dini jauhi dari Narkoba hindari main internet, karena dapat membahayakan generasi muda dan lebih baik tekun belajar dan banyak membaca buku tegasnya.
Dan Iptu. Pol Sugeng Pranoto juga berpesan di hadapan siswa – siswi Pramuka sebelum berusia 17.tahun tidak boleh mengendarai sepeda motor di jalan raya dan tidak boleh boncengan lebih dari satu orang dan wajib pakai helm standar dan harus sudah memiliki Sim. C
Kepala Sekolah SDN. Neglasari 4 Hj. Sugiyarti. Spd harus dapat merubah karakter Siswa – Siswi supaya bisa Displin dan ber etika dan dapat meningkatkan Prestasi dalam kegiatan proses Belajar.
Dan ini salah satu tujuan Pramuka supaya dapat mengerti dan memahami penanaman karakter dan displin yang lebih baik nantinya tandasnya.
Nasrulloh. SH selaku pembina Gugus depan (GUDEP) Kwartir Ranting Neglasari dalam pelantikan pembinaan siswa – siswi di lapangan sekolah SDN 4 Neglasari di hadiri 130.anggota Pramuka acara ini di laksanakan dua hari sabtu 27 Januari dan Minggu 28.Januari 2018
Sebagai Ketua Gugus depan(Gudep) Dalam pembinaan tibgkat Sekolah Dasar ini Siswa – Siswi di ajari cara membuat pupuk kompos dari daunan, dan merupakan salah satu persiapan menuju Adiwiyata kata Nasrulloh.

Cara membuat pupuk kompos, daun di hancurkan dan di campur tanah. Cara membuat ketrampilan dari kertas koran, di kertas di rendam di air lalu di hancurkan Sedangkan bahan kertas lalu di cetak dan bisa di jadikan ketrampilan setelah kering di cat dan langsung di praktekan di hadapan siswa.

Bagai mana cara memcangkok pohon. Semua pohon bisa di cangkok, kecuali pohon tunggal. Apa itu pohon tunggal yaitu pohon kelapa dan pohon palem.

Royani,juga berharap tujuan anak pramuka adalah biar bisa kreatif dan inovatif dan menyenangkan. Dalam pelatihan selama dua hari Sabtu dan Minggu (27 -28) Januari. 2018 di harapkan para siswa – Siswi dapat membuat prakarya tangan untuk dapat di pajang di sekolah nantinya.

Untuk siswa – Siswi dapat mandiri bisa membantu orang tua di rumah supaya rajin belajar dan meningkatkan etos belajar di dalam ruangan kelas sekolah maupun kelompok semua ini nantinya untuk masa depan siswa maupun siswi yang pintar dan perlu bimbingan dari pihak sekolah maupun orang tua wali tegasnya.

(Robert/ Abidin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.