Tingkatkan Pelayanan Masyarakat IGD RSUD Kayuagung Dibenahi, “RSUD Kayuagung Butuh 6 Dokter”

Spread the love

Jurnalline.com, Kayu Agung, (Sumsel) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui pihak Rumah Sakit Umum
Daerah(RSUD) Kayuagung terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pasien dan masyarakat  Bumi Bende Seguguk ini.

Salah satu upaya peningkatan pelayanan ini dengan cara memperluas area ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Ruangan IGD dalam proses rehab, Insya Allah pertengahan Januari ini selesai dan akan kita launching,” ujar Direktur RSUD Kayuagung, dr Fikram ,Kamis (04/01/2018).

Lanjutnya, selain adanya penambahan bedcover, pihaknya juga akan menambah petugas dan dokter umum yang akan siaga di IGD.

“Untuk dokter spesialis kita sudah ada semua, tinggal lagi dokter umum, sekarang baru ada 7 orang dokter umum, kita masih butuh 6 dokter umum lagi untuk siaga di IGD RSUD Kayuagung,” katanya.

Selain penambahan petugas dan dokter, pihaknya juga akan mengubah mekanisme penanganan medis khusus di ruangan IGD.

Kita berharap upaya peningkatan pelayanan di RSUD Kayuagung ini didukung semua pihak, khususnya pihak eksekutif dan legislatif,” harapnya.

Ditempat terpisah, Ari textona (23) salah satu warga kayuagung mengharapkan pelayanan pihak rumah sakit harus didepankan ramah tamah dan santun dengan pasien. Karena selama ini kerap terjadi hal yang tak dinginkan antara perawat dengan keluarga pasien.

“Diharapkan dapat memberikan  pelayanan terbaik untuk pasien dan jangan sampai terabaikan karna acap kali terjadi pelayanan pada malam hari, perawat tidak jaga malam, malahan tertidur pulas tampa memperhatikan kondisi pasien,” tegas Ari.

(Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.