Tradisi Masuk Satuan Brigif Para Raider 3 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 431/SSP Mayor Inf A.A. Gede Rama C.P., S.Sos. pimpin acara tradisi penerimaan warga baru Brigif Para Raider 3/TBS. Rabu, (24/01/2018).

Dalam instansi militer setiap prajurit yang akan masuk satuan baru selalu melaksanakan tradisi masuk satuan. Dengan adanya tradisi ini bertujuan untuk mengenalkan satuan Brigif Para Raider 3/TBS dalam rangka membangun dan meningkatkan spirit corps, moril, disiplin kebersamaan dan solidaritas satuan.

Rangkaian kegiatan tradisi penjemputan warga baru Brigif Para Raider 3/TBS diikuti 46 personil yang terdiri dari 1 Perwira, 16 Bintara dan 29 Tamtama, dilaksanakan di daerah Batangase Kab.Maros sampai masuk kedalam gerbang Brigif Para Raider 3/TBS.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara tradisi masuk satuan dengan urut-urutan acara pembacaan ikrar oleh Perwira yang di tradisi yaitu Kapten Inf Helmanto Fransiskus Dhaki dan diikuti seluruh pelaku tradisi, penyiraman air bunga dan minum air kelapa.

Dalam amanatnya Danyonif Para Raider 431/SSP Mayor Inf A.A. Gede Rama C.P., S.Sos. menyampaikan kegiatan ini merupakan tonggak awal masuk jajaran Brigif Para Raider 3/TBS. “Segera orientasi kenali lingkunganmu dan cepat beradaptasi tugas pokok kedepan masih banyak, tetap semangat dan jaga kesehatan,” ujar Danyon

“selalu jaga kehormatan satuan, tingkatkan profesionalisme keprajuritan, segera sesuaikan diri dengan satuan yang akan dimasuki, pelihara dan tingkatkan kekompakan dengan didukung jiwa korsa”. Tambah Mayor Inf A.A. Gede Rama C.P., S.Sos.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE