Apresiasi Kepala Sekolah SMAN 6 Skouw Kepada Prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad pada minggu minggu terakhir ini merupakan jelang akhir purna penugasannya di Sektor Utara wilayah perbatasan RI-PNG, salah satu tenaga pendidik dari Pos Ramil Tamil Praka Kadir dan Pratu Febri telah selesai melaksanakan tugasnya untuk program-program kegiatan Satgas dari awal penugasan hingga saat ini hampir jelang purna tugas di bidang Gadik (Tenaga Pendidik) di sekolahan SDN,SMP, SMA, SMK yang ada di Distrik Muara Tami. Rabu (14/2/2018)

Selama 9 bulan menjadi tenaga pendidik sudah banyak hasil yang dicapai antara lain, tumbuhnya kedisiplinan pada diri siswa siswi di sekolahan khususnya SMA Negeri 6 Skouw dengan mendapat pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan, Kedisiplinan dan Kepramukaan, dapat melakukan Upacara Bendera dengan baik serta meningkatnya rasa kepatuhan siswa terhadap gurunya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Skouw Bapak Hengki Yafet Semborai S.Pd mengatakan, “Disiplin dan Wawasan Kebangsaan serta kepatuhan sangat penting untuk di tanamkan dalam diri siswa dan siswi kendala yang paling besar adalah sebagian guru-guru tinggal di daerah kota dan kami datang ke sekolah hanya fokus untuk mengajar,” terangnya.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif PR 432 Kostrad, karena kami melihat langsung perubahan nampak pada diri siswa siswi kami hari demi hari proses ini berjalan dan kami bersyukur perubahan hingga sampai sekarang ini sangat cepat terutama dalam hal kedisiplinanya dan kepatuhanya didalam proses belajar mengajar,” lanjutnya.

Semoga dengan adanya pergantian Satgas yang baru nanti tetap ada tindak lanjutnya dalam hal pendampingan di sekolahan kami oleh Satgas yang baru. Kami atas nama pihak sekolah sangat terkesan dengan kehadiran Satgas Yonif PR 432 Kostrad khususnya dari Pos Ramil Muara Tami dan kami ucapkan banyak terima kasih,” paparnya.

Salah satu siswi Marlin Florensa Ina Bedan mengatakan, “Kami sangat bangga di dampingi abang-abang dari Satgas dalam membina kedisiplinan pada kami dan kami sangat berterima kasih serta kami berjanji akan tetap semangat dari apa yang sudah abang-abang tanamkan kepada kami akan kami tetap jaga,” ucapnya

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.