Dandim 1310/ KusnandarHidayat Pantau Prajurit Cetak Sawah Baru

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Kamis (22/02/2018) meninjau lokasi cetak sawah di kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara, dimana kegiatan Program ini oleh pemerintah pusat dan TNI AD melalui Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S. Sos saat melakukan peninjauan lokasi cetak sawah di kecamatan Kauditan mengatakan lahan yang akan dijadikan lokasi cetak sawah ada di dua desa, yaitu di Desa Tumaluntung 21,525 Hektar, dan Kawiley 13,320 Hektar, Total 150 Hektar di Kabupaten Minut yang terbagi di beberapa lokasi seperti di Kecamatan Likupang Selatan, Likupang Barat, Kecamatan Talawaan, Kalawat, Airmadidi, dan Kauditan yang pada saat ini tinggal menyelesaikan sekitar 46,402 Hektar yang akan dikerjakan sampai siap tanam.

“Nantinya akan di adakan tambahan dukungan 10 unit Hand Tracktor, 1 unit Excavator mini untuk mempercepat penyiapan lahan sampai siap tanam dengan harapan dengan cetak sawah ini akan meningkatkan taraf hidup masyarakat, produktivitas padi, dalam memanfaatkan lahan tidur masyarakat yang belum diolah.” Tukas Kusnandar.

Kusnandar menghimbau kepada para anggotanya agar lebih meningkatkan semangat kerja yang lebih maksimal dengan perencanaan dan perincian yang matang sehingga hasil kerja lebih maksimal dengan memperkecil kendala di lapangan agar dapat selesai dengan cepat dan baik,” tutup Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S. Sos

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.