Study Banding DPRD Belitung di DPRD OI serap Industri Kecil 

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) – Ketua DPRD Ogan Ilir H.Endang PU Ishak di wakili Ketua Komisia II DPRD Ogan Ilir Irwan Nofiatra SH di dampingi Rizal Mustofa SH,Kasubag Humas Saudi menerima Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Belitung yang di ketuai langsung Taufik Rizani ,Kamis (22/18) bertempat di ruang rapat DPRD OI.

Pada kesempatan tersebut Irwan Nofiatra menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja serta Study banding anggota Komisi III DPRD Belitung di DPRD Kabupaten Ogan Ilir.

Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Belitung ini untuk memperbandingkan dan sebagai reprensi bagaimana UKM industri kecil seperti tenun Songket,pandai emas perak di Ogan Ilir untuk di sampaikan dengan masyarakat dan dinas terkait di Kabupaten Belitung.

Pada tahun 2018 ini Pemerintah OI mewacanakan untuk membuka peluang kerjasam dalam bidang UKM seperti tenun songket dan industri kecil lainnya.

Selaku Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani mengtakn sangat salut dengan Ogan Ilir dalam bidang industri kecil di antanya terkenal seperti industri tenun songket yang sudah masuk pasaran nasional.

Di yakininya,di Palembang sangat terkenal dengan bahan-bahan tenun yang berkualitas tinggi,tentu pelaku dan pembuat bahan tersebut banyak berasal dari Kabupaten Ogan Ilir.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.