Drg. Nora Ryamizard Ryacudu: Karya Seni Tidak Bisa Dinilai Dengan Angka Nominal

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA SERANG (BANTEN) – Di sela – sela kunjungannya saat berkeliling melihat hasil kerajinan masing – masing stand Dekranasda Provinsi Banten, Ketua Bidang Kreatif Dewan Kerajinan Nasional Drg. Nora Ryamizard Ryacudu, yang juga istri dari Menteri Pertahanan Republik Indonesia Jendral TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, ikut dalam kunjungan Kerja Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ibu Mufidah Kalla ke Dekranasda Provinsi Banten, Rabu (14/02).

“Sebuah karya seni buatan manusia nilainya luar biasa, tidak bisa dinilai dengan angka nominal. Karya seni yang dibuat dengan hati dan perasaan yang senang, dengan jiwa yang tenang, dengan suka cita. Karya seni buatan manusia yang memiliki jiwa yang sehat artinya mensyukuri karunia yang Maha Kuasa. Karya seni bangsa Indonesia, dari sabang sampai merauke memiliki ciri khas masing – masing daerah. Kita harus bangga dengan hasil budaya karya bangsa sendiri,” kata Ketua Bidang Kreatif Drg. Nora Ryamizard Ryacudu.

Drg. Nora Ryamizard Ryacudu, juga menjelaskan, baju yang saya pakai ini asli songket Baduy. Harapan saya para pejabat dan para pendampingnya yang lebih dahulu sebagai penjuru atau row model, kain songket Baduy tidak hanya bisa dijadikan baju tetapi juga bagus untuk dijadikan gaun. Saya juga berkunjung di stand istri – istri prajurit TNI AD Korem 064/ MY.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.