Hasil Verifikasi Vaktual DPC Partai GARUDA TANGSEL Di Nyatakan Lolos

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang Selatan – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Tangerang Selatan melakukan verifikasi faktual terhadap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Perubahan ( GARUDA ) Kota Tangerang Selatan, menilai telah memenuhi syarat tahap verifikasi faktual (Verfak) sebagai peserta Pemilihan Umum tahun 2019. Proses verifikasi faktual dilakukan oleh KPU Kota Tangerang Selatan dan Bawaslu Tangsel , Rabu , (31 /01/2018).

Ketua DPC GARUDA Tangsel , H. Ir.GUNTUR RISWADI mengatakan, hasil verifikasi faktual yang disampaikan KPU dan Bawaslu Kota Tangerang Selatan DPC GARUDA Kota Tangerang Selatan, memenuhi syarat atau lolos dalam verifikasi faktual yang berhasil dibuktikan dengan dokumen yang sah.

“Yang diverifikasi dan dinyatakan lolos oleh KPU, Tangerang Selatan dan Bawaslu Tangsel sebanyak 4 item yaitu struktur kepengurusan, keterwakilan pengurus perempuan sebesar minimal 30 persen, keberadaan domisili kantor DPC, kepemilikan kantor DPC, “ujar GUNTUR RISWADI  , usai ditemui di kantor DPC GARUDA Tangerang Selatan.

Lebih lanjut, Guntur, mengatakan kepada wartawan bahwa GARUDA Tangsel akan fokus menghadapi Pemilu 2019 serta mengisi  jumlah kursi dari mulai DPR RI hingga DPRD Kota. untuk DPR RI (Dapil Banten I,II,III)  terisi  kursi meski target utamanya tiga (3) kursi, ” Tambah GUNTUR .

Ketua LEMBAGA KOMUNITAS BERSATU (LK B) DR. BAMBANG , selaku Pembina Partai GARUDA  Kota Tangerang Selatan mengatakan, sudah menyiapkan langkah strategis untuk mencapai target perolehan suara Pemilu 2019, di antaranya adalah dengan merekrut kader-kader muda potensial ke dalam tubuh partai serta membuka  peluang tokoh di luar kader untuk maju sebagai bakal caleg melalui Partai GARUDA .

“Kita akan membuka kuota sebanyak 30% dari luar kader, karena biasanya di dominasi oleh kader-kader internal Partai, maka dari itu, kami membutuhkan strategi khusus yang
harus diterapkan,” Pungkasnya.

Di tempat yang sama, seluruh Kader DPC Partai Garuda mengucapkan puji syukur atas lolosnya verifikasi faktual yang telah dilakukan oleh, KPU Kota Tangerang selatan dan Bawaslu.

(Aris/Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.